5 Jenis Makanan untuk Kucing Kesayangan

Ada 5 jenis makanan untuk kucing kesayangan

Memelihara kucing bagi saya adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan mampu membawa banyak kebahagiaan. Sebab, kucing merupakan hewan yang lucu, menggemaskan, dan memiliki tingkah laku yang unik sehingga membuat kita terhibur setiap harinya.

Selain alasan tersebut, kucing juga bagi saya merupakan hewan yang setia mendampingi kita. Keberadaanya bisa jadi teman, terlebih mereka bisa diajak bermain dan bercanda, serta bermanja-manja dengan kita pemiliknya, sehingga suasana rumah terasa lebih ramai dengan kehadirannya.

Dan yang juga saya paling suka dari kucing itu karena seringkali melakukan tingkah laku lucu dan menggemaskan yang bisa membuat kita tertawa. Mulai dari kebiasaan melompat-lompat, mengejar mainan, tidur dengan posisi yang lucu, hingga beragam ekspresi muka yang ditampakannya, mulai dari muka polos hingga ekspresi muka yang tampak serius atau menyenangkan. Sungguh, semua tingkah laku tersebut mampu membuat hati kita jadi senang.

Makanya, bisa saya bilang bahwa memelihara kucing juga bisa menjadi penghilang stres yang efektif. Sebab, bermain dengan kucing atau sekadar memeluknya dapat membantu meredakan stres dan membuat suasana hati menjadi lebih baik, terlebih setelah kita lelah bekerja seharian.

Memelihara kucing memberikan kebahagiaan tersendiri

Melihat berbagai manfaat yang kita dapatkan dari memelihara kucing ini, maka tak heran kini semakin banyak orang yang senang memelihara kucing. Terlebih kucing juga termasuk hewan yang relatif mudah dirawat. Mereka tidak perlu pemeliharaan yang rumit, namun kita hanya perlu untuk memberikan makanan, minum, serta selalu menjaga kebersihan kandang atau tempat tinggalnya, agar semakin nyaman.

Selain itu, kita juga terkadang perlu untuk memberikan vitamin dan juga membawa kucing ke dokter hewan untuk melakukan kontrol atau perawatan, terlebih saat mereka mengalami kondisi tidak sehat. Namun yang menjadi kunci utama untuk membuat kucing selalu sehat dan ceria adalah selalu tercukupinya makanan mereka setiap hari.

Makanya, dalam memelihara kucing ini, ketersediaan makanan kucing menjadi sangat penting untuk selalu kita perhatikan, karena kucing merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatannya.

Memberikan makanan yang cukup penting untuk kesehatan kucing kesayangan kita

Untuk itu, sebagai pecinta kucing, penting bagi kita untuk memahami jenis-jenis makanan yang sesuai untuk kucing, agar mereka bisa tumbuh secara sehat dan bahagia. Dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan kucing yang bisa diberikan untuk anabul kesayangan kita tersebut:

1. Makanan Basah
Makanan basah atau makanan kaleng merupakan salah satu pilihan utama untuk makanan kucing. Makanan kucing basah lebih tinggi kadar airnya sehingga membantu kucing untuk tetap terhidrasi. Makanan basah juga kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh kucing.

2. Makanan Kering
Makanan kering atau dry food merupakan makanan kucing yang banyak ditemukan di pasaran. Makanan kering atau biasanya disebut juga dry food kucing ini pada dasarnya mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin yang dibutuhkan oleh kucing. Dry food kucing juga membantu menjaga kesehatan gigi kucing karena memberikan tekanan pada gigi dan gusi mereka.

3. Snack Kucing
Selain makanan utama, snack juga bisa diberikan sebagai camilan untuk kucing. Snack kucing ini biasanya mengandung protein dan merupakan camilan yang enak dan sehat untuk kucing. Namun, penting untuk tidak memberikan terlalu banyak snack agar kucing tidak kelebihan berat badannya.

4. Makanan Organik
Makanan organik merupakan pilihan yang baik untuk kucing karena biasanya bebas dari bahan tambahan dan pengawet buatan. Makanan organik juga lebih sehat dan alami sehingga bisa membantu menjaga kesehatan kucing secara keseluruhan.

5. Makanan Spesifik
Beberapa kucing mungkin membutuhkan makanan khusus seperti makanan rendah kalori, makanan diet, atau makanan khusus untuk masalah kesehatan tertentu. Namun, penting bagi kita untuk berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu untuk mengetahui jenis makanan kucing yang sesuai dengan kebutuhan kucing yang kita miliki.

Dengan memilih jenis makanan yang tepat, tentunya kita dapat membantu menjaga kesehatan dan kesejahteraan kucing yang kita miliki agar pertumbuhannya semakin maksimal. Selain itu, kita juga harus pastikan untuk selalu memberikan makanan yang seimbang dan berkualitas untuk membantu kucing kita tetap sehat dan bahagia.

Dan sejauh ini, saya biasanya memberi kucing saya gabungan dari makanan kucing basah, makanan kering atau dry food kucing, dan juga snack kucing. Dan syukurnya, kucing saya selalu menikmati setiap makanan yang disajikan tersebut dengan lahapnya.

Beli makanan kucing paling mudah dan praktis di Tokopedia aja!

Dan untuk membeli stok makanan kucing ini, saya biasanya membelinya secara online di Tokopedia karena mudah dan nyaman bisa pesan dari handphone saja. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan beragam jenis makanan kucing yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Menariknya lagi, harga jenis makanan kucing di Tokopedia juga cukup terjangkau, bahkan tak jarang e-commerce yang satu ini kerap memberikan promo dan diskon yang menarik untuk makanan kucing, sehingga kita makin untung dan hemat pengeluaran jadinya.

Selain itu, untuk urusan mengirimkan pesanan makanan kucing di Tokopedia juga terbilang cepat dan praktis. Bahkan sejauh ini saya tak pernah mengalami masalah sedikit pun. Makanya, Tokopedia selalu menjadi tempat andalan saya untuk berbelanja berbagai jenis makanan kucing setiap kali saya membutuhkannya.


14 comments:

  1. Di rumah kami gak piara kucing, cuma ada kucing kampung tetangga yang numpang makan haha. Biasanya ya dikasih apa yang ada aja di rumah, umumnya nasi dan ikan, walaupun katanya kucing tuh gak bagus dikasih nasi, seingatku berpengaruh ke bulunya. Apalagi kalau kucing mahal, yang lebih rentan, makanannya juga harus khusus. Menariknya di Tokopedia penjual dry food banyak banget, tinggal pilih sesuai budget ya :)

    ReplyDelete
  2. Awan pecinta kucing ya ternyata, suka banget lihat wajah kucing yang cute tapi aku takut kl harus gendong.

    ReplyDelete
  3. Di rumah saya gak pelihara kucing. Karena saya masih melarang. Padahal anak-anak udah minta sejak lama. Tapi, saya membolehkan anak-anak kasih makan kucing. Makanya di teras rumah suka ngumpul kucing-kucing jalanan

    ReplyDelete
  4. Dulu punya kucing, lebih milih makanan kering dan makanan basah yang udah jadi, lebih praktis.
    Kucing suka, majikannya juga nggak nambah kerepotan ngukus ikan dan daging.

    ReplyDelete
  5. Tokopedia emang selalu jadi rujukan buat segala hal sih, termasuk kadang juga beli pakan kucing karena emang selengkap itu.

    ReplyDelete
  6. Kucing juga butuh camilan ternyata, dan bisa dibeli di tokopedia
    Saya kadang suka juga memperhatikan tingkah lucu kucing, tapi kalau untuk memeliharanya, belum ada minat

    ReplyDelete
  7. pemilihan makanan yang tepat untuk anabul memang perlu ya.
    Tentunya sudah paham nih, makanan apa yang pas buat mencukupi kebutuhan nutrisinya, dengan memahami jenis-jenis makanan kucing

    ReplyDelete
  8. Ternyata banyak juga makanan kucing ya, Mas. Mulai dari makanan basah, makanan kering, sampai snack dan juga juga ada makanan spesifik. Saya baru tahu, karena tidak pelihara kucing. Tetangga saya kalau kasih makan kucingnya, itu nasi dicampur ikan.

    ReplyDelete
  9. Aku belum nyoba yang MAKANAN ORGANIK. Bagus juga ya buat sekali-sekali bocah-bocah bulu di rumah nyobain jenis makanan yang satu ini supaya tubuhnya bisa lebih sehat dan bugar. Ntar ah nyari beberapa referensi yang bagus dan berkualitas.

    ReplyDelete
  10. Jadi inget sepupu saya yang bela-belain beli makanan kucing, walau sedang berhemat
    Dulu sih cukup beli pindang
    Sekarang udah tersedia makanan kucing siap santap dalam kaleng
    yang harganya pasti lebih mahal
    Tapi demi kucing kesayangan ya?

    ReplyDelete
  11. klo kucing di rumah sukanya dikasih dry food aja. yang gampang2 sama susu. cz gak pernah rewel juga sama makanan.

    ReplyDelete
  12. Makanan dan Snack kucing ternyata berharga juga ya. Sampai saya pikir ini kalau beli buat kucing bisa-bisa gak bisa beli beras buat makan sekeluarga di rumah
    Karena itu selama ini kami kasih makan kucing ya seadanya aja
    Berharap suatu saat ojnya rezekinya dan bisa beli makanan terbaik untuk semua anabul di rumah

    ReplyDelete
  13. Suami aku sayang banget sama anak bulu-nyaa..
    Jadi kalau beli makanan kucing suka di variasi. Kadang yang bikin bertanya-tanya tuh, ternyata ga semua kucing suka makanan basah yaa..
    Jadi memang mengenali kebutuhan masing-masing anak bulu ini layaknya anak sendiri. Hihihi~

    ReplyDelete
  14. Dulu kucingku ada 8 ekor haha, dibilang cat lovers ya cuma sekedar memberi makan kucing saja, apalagi makanan kucing sekarang gampang tersedia di toko, gak perlu kaya dulu harus bikin nasi cuek ikan. Eh tapi lama-lama mereka berkembang biak dan sekarang udah disteril biar gak beranak mulu.

    ReplyDelete