Indibiz Hotel Mengantar Hotel Terbaik Indonesia Semakin Maju

Bapak Irwin Ramadan, Corporate Group PR Manager Ashley Group Hotel menceritakan pengalamannya menggunakan Indibiz Hotel di acara Digiland 2024, Tennis Indoor Senayan (28/6). Dokpri

Transformasi digital penting bagi sebuah bisnis karena membantu perusahaan untuk tetap relevan dan kompetitif di era digital. Makanya, melakukan transformasi digital merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari lagi di era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini. Hal ini juga berlaku di industri perhotelan Indonesia.

Diakui Bapak Irwin Ramadhan, Corporate Group PR Manager Ashley Group Hotel, Kehadiran teknologi solusi digital sangat membantu salah satu hotel terbaik di Indonesia itu untuk mengelola operasionalnya menjadi lebih efektif dan efisien. Saat menghadiri Digiland 2024 di Tennis Indoor Senayan, kemarin (28/6), beliau menjelaskan bahwa jaringan internet bisnis dari Indibiz turut mendukung berbagai pekerjaan dengan kecepatan dan benefitnya tidak perlu diragukan lagi bagi perusahaan.

“Untuk itu, bagi teman-teman yang yang berada di daerah Jakarta atau di mana saja yang menjalankan bisnis perhotelan, terutama menggunakan fitur internet dan teknologi untuk meeting online dan offline, maka bisa menggunakan fitur dari Indibiz Hotel ini, karena itu sangat-sangat membantu, menyediakan high speed internet dengan jaringan yang berkualitas bagus sehingga sangat membantu meeting dan berbagai aktivitas lainnya,” ungkapnya.

Dukungan internet bisnis yang cepat dan stabil mutlak dibutuhkan untuk bisnis perhotelan saat ini. Sebab di era digital sekarang ini, ketersediaan jaringan internet kini sudah menjadi kebutuhan, tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberadaan internet wajib ada, karena hal ini berdampak langsung pada kepuasan pelanggan terhadap hotel tersebut.

Tidak dipungkiri, bahwa keberadaan layanan internet bisnis untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan ini begitu penting, maka Ashley Group Hotel pun kini telah menggunakan layanan internet bisnis dari Indibiz Hotel karena memiliki kualitas jaringan yang cepat dengan layanan yang memuaskan.

Dan lebih lanjut Irwin Ramadhan mengungkapkan bahwa dukungan high speed internet (HSI) atau internet cepat dan unlimited dari Indibiz ini bisa membantu positioning Ashley Hotel Group yang lokasinya sangat strategis di pusat kota Jakarta menjadi semakin bagus di mata pelanggan. Apalagi salah satu hotel terbaik ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap, yaitu mulai dari fasilitas untuk meeting, wedding hingga kemudahan layanan saat check-in.

Namun selain itu, kehadiran Indibiz Hotel ini juga memberikan banyak solusi digital yang sangat diperlukan oleh bisnis perhotelan, seperti smart security, e-parking, integrated property management system (PMS), CCTV AI analytics, asset management, marketing blast tool, aplikasi kasir digital, smart electricity, productivity tools and platform, payment service dan pengelolaan storage online.

Dengan demikian, transformasi digital bagi hotel di Indonesia bukanlah lagi pilihan, melainkan kebutuhan yang harus segera dilakukan untuk tetap relevan dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Hotel-hotel yang mampu mengikuti perkembangan teknologi digital ini akan lebih mudah bertahan dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat.

Bisnis Hotel Semakin Maju Dengan Indibiz Hotel

Menerapkan digitalisasi dalam bisnis perhotelan tentu pilihan yang bijak, karena hal ini sejalan dengan tuntutan zaman yang mengharapkan semuanya bisa berjalan cepat, efektif dan juga efisien, baik dalam meningkatkan kepuasan konsumen dan juga untuk kemajuan bisnis perhotelan itu sendiri.

Untuk itu, menerapkan digitalisasi bisnis ini memungkinkan hotel untuk mengadopsi teknologi baru yang dapat membantu hotel tersebut untuk meningkatkan efisiensi operasional, semakin memahami pangsa pasar, mudah mengidentifikasi tren, sehingga dapat menyesuaikan strategi yang sesuai dengan perubahan yang terjadi untuk menciptakan peluang usaha baru agar semakin sukses ke depannya.

Selain itu, dengan melakukan transformasi digital ini, maka hotel pun dapat meningkatkan produktivitas, lebih mudah berinovasi, dan mampu menciptakan nilai tambah bagi para pelanggannya. Apalagi jika didukung dengan jaringan internet bisnis yang andal serta solusi digital dan fasilitas yang memadai sesuai dengtan kebutuhan pelanggan. Maka bukan hal yang mustahil bahwa hotel tersebut bisa bersaing dan akan semakin sukses nantinya.

Indibiz Hotel ini hadir untuk memberikan solusi digital bagi bisnis hotel di Indonesia agar semakin maju

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, Indibiz Hotel dari Telkom Indonesia hadir memberikan solusi digital yang tepat untuk memperkuat fundamental bisnis perhotelan dan meningkatkan standar layanan hotel dan pengalaman menginap menjadi tak terlupakan bagi pelanggan.

Kehadiran Indibiz Hotel ini merupakan sebuah inovasi digital yang mampu memberikan banyak keuntungan bagi hotel yang menggunakannya. Dan ada beberapa fitur Indibiz yang dihadirkan untuk mendukung kelancaran bisnis hotel, antara lain sebagai berikut:

1. High Speed Internet (HSI) B2B
Kehadiran internet dengan kecepatan tinggi tentu sangat penting bagi hotel untuk menyediakan konektivitas yang lancar bagi para tamunya. Untuk itu, Indibiz menawarkan solusi High Speed Internet Business-to-Business (HIS B2B) yang memberikan akses internet yang cepat dan handal, sehingga memungkinkan hotel menyediakan layanan wi-fi berkualitas tinggi kepada tamu mereka.

2. CRM (Customer Relationship Management)
Customer Relationship Management ini merupakan alat yang penting bagi hotel untuk mengelola hubungan pelanggan mereka dengan efektif. Untuk itu, Indibiz menyediakan sistem CRM yang bisa membantu hotel melacak preferensi tamu, mengelola pemesanan, dan menyediakan layanan personalisasi. Dengan adanya fitur ini memungkinkan hotel bisa meningkatkan kepuasan dan loyalitas tamu.

3. Mini CRM
Selain sistem CRM yang komprehensif, ternyata Indibiz juga menyediakan fitur Mini CRM. Dimana kehadiran fitur ini dirancang untuk hotel-hotel berlebih kecil yang mungkin tidak memerlukan sistem CRM full-scale, namun tetap ingin mengelola informasi dan preferensi tamu dengan efisien.

4. Astinet
Fitur Astinet ini merupakan layanan internet khusus yang disediakan oleh Indibiz. Layanan ini menawarkan konektivitas internet yang cepat dan handal yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis. Biasanya hotel-hotel dapat memanfaatkan Astinet ini untuk memastikan akses internet yang tidak terputus bagi tamu dan staf mereka.

5. Wi-Fi
Keberadaan wi-fi bagi sebuah hotel sangat penting. Untuk itu, Indibiz menawarkan solusi wi-fi yang disesuaikan dengan kebutuhan hotel. Dengan adanya wi-fi yang handal dan berkecepatan tinggi, maka hotel dapat menyediakan akses internet yang lancar bagi tamu mereka, dan juga bisa meningkatkan pengalaman dan kenyamanan yang menyeluruh.

6. Message Blast
Layanan Message Blast ini merupakan fitur yang memungkinkan hotel bisa mengirim pesan massal kepada tamu mereka secara cepat. Fitur ini dapat digunakan untuk tujuan promosi, pemberitahuan acara, atau pengumuman penting. Ini membantu hotel berkomunikasi secara efektif dengan tamu mereka dan menjaga mereka tetap terinformasi.

7. Manajemen Gedung
Layanan manajemen gedung ini sengaja dihadirkan oleh Indibiz untuk memudahkan hotel memantau dan mengendalikan berbagai aspek dari bangunan mereka, seperti pencahayaan, suhu, dan konsumsi energi. Keberadaan fitur ini membantu hotel mengoptimalkan operasi mereka dan mengurangi pengeluaran sehingga lebih hemat.

Berbagai fitur yang dihadirkan oleh Indibiz ini merupakan solusi bisnis yang benar-benar sangat berguna bagi para pebisnis hotel, maka tidak heran kini sudah ada banyak hotel di berbagai daerah di Indonesia yang telah merasakan manfaat solusi digital yang dihadirkan oleh Indibiz Hotel ini, salah satunya Ashley Hotel Group.

Peluang Internet Bisnis dan Solusi Digital di Sektor Hotel

Indibiz Hotel ini memberikan banyak solusi digital yang sangat diperlukan oleh bisnis perhotelan
Dengan menggunakan solusi digital dari Indibiz Hotel ini, ternyata mampu mendukung transformasi digital sektor perhotelan dan hospitality secara terintegrasi. Bahkan inovasi ini mampu meningkatkan produktivitas hingga 25%, dan juga meningkatkan customer experience dan loyalitas pelanggan dengan pendekatan Artificial Intelligence (AI) hingga 10%.

Dan menariknya lagi, menerapkan inovasi digital yang dihadirkan oleh Indibiz Hotel ini juga mampu mengefisiensi energi dengan Internet of Thing (IoT) hingga 25%. Meningkatkan revenue dan peluang bisnis dengan pendekatan digital marketing hingga 15% dan mampu meningkatkan security dan safety di lingkungan hotel serta operasional bisnis jadi lebih efektif dan efisien.

Melihat fakta ini, maka sudah saatnya pelaku usaha perhotelan dan hospitality di seluruh Indonesia mengadopsi teknologi digital dalam proses bisnisnya, agar usaha yang ditekuni semakin maju dan berkembang. Mulai dari proses komunikasi dengan pelanggan, pemasaran dan pembukuan keuangan seyogianya sudah mulai beralih ke solusi digital.

Selain itu, dengan kita menerapkan digitalisasi ini, maka usaha yang kita jalankan bisa semakin tumbuh, memungkinkan kita menciptakan peluang usaha baru, membuka kesempatan akses pasar yang lebih luas dan tak terbatas, serta memudahkan kita dalam mengambil keputusan menjadi lebih tepat dan akurat.

Untuk itu, bagi para pelaku bisnis di bidang perhotelan, maka mulai saat ini sebaiknya menggunakan layanan Indibiz Hotel dari Telkom Indonesia agar tetap mampu mengikuti perkembangan teknologi digital, sehingga jadi lebih mudah bertahan dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat di masa kini dan ke depannya.


No comments:

Post a Comment