Semakin Produktif Dengan Laptop AI Vivobook S 14 OLED (S5406)


Di era sekarang ini, banyak sekali anak muda yang tertarik bahkan sudah terjun menjadi konten kreator. Dimana pekerjaan yang satu ini semakin popular seiring dengan meningkatnya perkembangan teknologi digital yang ada saat ini. Selain sebagai pekerjaan sampingan, tak sedikit juga anak muda yang menjadikan dunia konten kreator ini sebagai pekerjaan utama, karena mampu memberikan penghasilan yang menjanjikan ketika ditekuni dengan serius.

Namun dibalik itu, menjadi konten kreator tak semudah yang terlihat. Sebab kita selalu dituntut untuk terus berinovasi dalam menciptakan konten yang unik dan juga menarik agar bisa memikat banyak perhatian audiens terhadap konten yang kita buat.

Selain itu, dalam membuat konten juga kita membutuhkan berbagai peralatan kerja yang mumpuni agar bisa maksimal dalam membuat konten, salah satunya harus memiliki sebuah laptop untuk mendukung pekerjaan tersebut semakin mudah dan cepat.

Akan tetapi, dalam memilih laptop ini tentu kita tidak boleh sembarangan, selain memiliki kemampuan yang powerful dan handal, kita juga harus memperhatikan berbagai aspek menarik lainnya, salah satunya memiliki teknologi AI (Artificial Intelligence) yang akan semakin memudahkan pekerjaan kita semakin praktis.

Dan kini, penerapan teknologi AI pada laptop semakin nyata, bahkan bisa kita rasakan secara langsung berbagai manfaatnya. Dan salah satu laptop yang sudah menerapkan teknologi AI dan baru diluncurkan di Indonesia adalah Vivobook S 14 OLED.


ASUS Luncurkan Laptop AI Vivobook S 14 OLED (S5406)

Sungguh sangat menyenangkan rasanya saya bisa ikut hadir dan menyaksikan langsung lahirnya The Most Powerful Compact AI Laptop yaitu Vivobook S 14 OLED yang diluncurkan ASUS untuk masyarakat Indonesia yang berlangsung di Hotel Pullman Central Park - Jakarta, pada Kamis, 27/06/2024 kemarin.

Senang banget saya dan beberapa teman blogger bisa ikut hadir dalam acara peluncuran Vivobook S 14 OLED ini

Acara peluncuran bertajuk “Unleash the Power of AI” ini berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh banyak undangan. Tampak ada media, influencer, blogger, hingga sales dan juga distributor ASUS turut meramaikan acara peluncuran laptop AI ini.

Namun sebelum memasuki sesi acara peluncuran laptop Vivobook S 14 OLED (S5406) ini, seluruh para undangan bisa menikmati santap siang dengan beragam menu yang sudah disuguhkan, dan juga bisa menikmati photobooth yang juga sudah memanfaatkan AI.

Selain itu, dalam acara ini juga tampak hadir Agusleo Halim selaku ASUS AI Practitioner dan juga Eca Aura yang merupakan ASUS AI Enthusiast yang menceritakan pengalaman mereka menggunakan laptop terbaru dari ASUS ini, sekaligus mengajak para penonton termasuk saja untuk ikutan main kuis seru di sela-sela acara ini berlangsung sehingga membuat acara ini menjadi semakin mariah.

Dan pastinya, ASUS tak pernah ketinggalan untuk selalu membagikan berbagai hadiah menarik bagi para undangan yang hadir dalam setiap acaranya, termasuk acara peluncuran Vivobook S 14 OLED (S5406) ini dengan memberikan beragam hadiah, mulai dari voucher belanja, hingga laptop Vivobook S 14 OLED terbaru.

Dan untuk acara peluncuran laptop terbaru ASUS ini pun menghadirkan serangkaian acara yang sangat menarik, terkait bagaimana ASUS terus melakukan banyak inovasi menarik dalam setiap produk yang dihadirkannya, termasuk dengan adanya laptop AI

Jimmy Lin menjelaskan bahwa kehadiran laptop terbaru ini merukana inovasi terkini dari ASUS

Untuk itu, dalam acara ini Jimmy Lin selaku Asus Southeast Asia Regional Director menyampaikan bahwa kehadiran Vivobook S 14 OLED ini merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern.

Kehadiran laptop terbaru dengan inovasi teknologi AI ini merupakan bukti komitmen ASUS sebagai pemain utama di industri laptop yang ingin terus menghadirkan laptop terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi anak-anak muda yang produktif dan punya segudang aktivitas.

Dan Vivobook S 14 OLED ini merupakan perangkat laptop yang sudah menggunakan teknologi AI sehingga dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, baik untuk belajar, bekerja hingga menikmati hiburan.

Kini Vivobook S 14 OLED (S5406) resmi diluncurkan di Indonesia

Hadirnya Vivobook S 14 OLED ini merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI dan menjadi standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif untuk mempermudah berbagai pekerjaan yang kita lakukan di laptop ini.

Maka tidak heran, bila dalam laptop Vivobook S 14 OLED (S5406) ini kita akan menemukan banyak sekali fitur canggih yang sudah didukung oleh teknologi AI, sehingga membuat laptop ini mampu tampil maksimal berkat berbagai keunggulan yang dimilikinya tersebut.


Vivobook S 14 OLED (S5406) Bodinya Ringkas dan Tangguh

Sebagai anak muda yang kreatif dan produktif, maka kita kerap kali bepergian sembari membawa laptop kemana-mana, agar tetap bisa membuat konten atau menyelesaikan berbagai urusan pekerjaan lainnya dengan semakin mudah di mana saja dan kapan saja.

Untuk itu, kehadiran laptop Vivobook S 14 OLED dengan desain yang lebih tipis dan ringan ini benar-benar menjadi impian. Apalagi laptop ini hadir dengan bobot hanya 1,3 kg sehingga sangat memudahkan kita untuk membawanya bekerja di mana saja dengan sangat praktis.

Selain itu, dengan desainnya yang tipis hanya 1,39 cm tentu saja menambah daya tarik tersendiri, karena hal itu memungkinkan laptop Vivobook S 14 OLED ini bisa dengan mudah masuk ke dalam tas kita tanpa memerlukan ruang yang besar.

ini merupakan laptop AI yang tipis, ringan dan tangguh 

Meskipun hadir dengan bobot dan ukuran desain yang ringkas, namun laptop ini memiliki daya tahan yang teruji, bahkan sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H) yang membuktikan laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem, mulai dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak, sehingga tetap mampu beroperasi dengan performa optimal dalam jangka waktu yang panjang.

Menariknya lagi, laptop yang hadir dengan bodi full-metal ini mampu menyajikan nilai estetika yang menarik, karena laptop ini benar-benar tampak sangat modern dan elegan dalam balutan warna Neutral Black dan Mist Blue sehingga memberikan kesan mewah dan profesional.

 Vivobook S 14 OLED (S5406) hadir dengan 2 pilihan warna

Tak hanya itu, Vivobook S 14 OLED ini juga sudah dilengkapi dengan layar WUXGA (1920 x 1200) 16:10 ASUS Lumina OLED yang mampu menawarkan tampilan visual terbaik dengan warna yang lebih kaya, tajam dan akurat, sehingga sangat cocok untuk berbagai pekerjaan kreatif maupun kegiatan multimedia, termasuk bagi kita yang senang menikmati film, drakor, dracin hingga bermain game.

Laptop ini hadir dengan layar dan audio berkualitas terbaik

Selain itu, laptop Vivobook S 14 OLED ini juga dapat dijadikan sebagai pusat hiburan karena selain sudah dilengkapi layar berteknologi ASUS Lumina OLED, juga sudah didukung oleh sistem audio berteknologi Dolby Atmos dengan speaker tersertifikasi dari Harman Kardon sehingga mampu menghasilkan kualitas audio terbaik.


Vivobook S 14 OLED (S5406) Memiliki Performa Powerful

Laptop Vivobook S 14 OLED ini sudah hadir dengan Windows 11 asli sehingga kita terbebas dari yang bajakan. Selain itu, juga sudah tersedia genuine Microsoft Office 2021 yang dapat menunjang berbagai aktivitas kita sepanjang hari jadi semakin menyenangkan.

Dan semua aktivitas kita di laptop ini semakin berjalan lancar, berkat adanya kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W pada laptop ini, sehingga dapat memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun.

Terlebih sudah dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, sehingga membuat laptop Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dengan kapabilitas yang dioptimalkan, karena NPU ini memungkinkan laptop ini untuk menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman yang mulus dan responsive bagi penggunanya.

Laptop ini sudah disokong berbagai perangkat unggulan sehingga mampu bekerja secara maksimal

Bahkan kerennya lagi, laptop ini juga hadir dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H sehingga membuat laptop Vivobook S 14 OLED ini menawarkan kinerja tinggi yang dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, belajar, berkreasi, dan juga bermain.

Apalagi laptop ini sudah dibekali dengan memori hingga 16GB LPDDR5X dan juga penyimpanan yang lega hingga 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD sehingga membuat kita bisa leluasa menyimpan banyak dokumen kerjaan, foto maupun video yang kita inginkan.

Dan tak ketinggalan, kinerja laptop ini semakin lancar karena sudah didukung oleh sistem pengelolaan termal ASUS IceCool dengan dual fan, sehingga dapat menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel.


Vivobook S 14 OLED (S5406) Meningkatkan Kenyamanan dan Produktivitas

Vivobook S 14 OLED ini sudah menggunakan Keyboard RGB 1-Zone backlight yang bisa disesuaikan dengan mood dan personality kita. Bahkan laptop ini hadir dengan keyboard ASUS ErgoSense dan juga touchpad yang besar untuk memberikan kenyamanan bagi kita.

Keyboard ini menyediakan pengalaman mengetik yang nyaman dengan pencahayaan RGB, apalagi didukung dengan key caps yang lebih besar dan juga touchpad yang responsif, sehingga sangat memudahkan kita saat menggunakannya.

Selain itu, Vivobook S 14 OLED diperkaya dengan fitur unik berupa Copilot in Windows dan juga dilengkapi dengan tombol Copilot untuk akses AI lebih cepat yang ada pada keyboard. Tombol ini merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI, sehingga kita bisa mengakses berbagai fitur cerdas dengan sekali tekan.

Laptop ini memberikan kenyamanan saat mengetik dan juga online meeting

Dengan adanya tombol Copilot ini, maka semua menjadi lebih mudah, mulai dari pengeditan gambar yang dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif, semua bisa dilakukan dengan praktis karena tombol Copilot ini bisa menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengguna dalam berbagai aspek pekerjaan maupun hiburan.

Menariknya lagi, laptop Vivobook S 14 OLED ini juga sudah dilengkapi fitur keamanan seperti AI Sense Camera dan webcam privacy shield untuk meningkatkan keamanan dan juga menjamin privasi kita tetap terjaga dengan baik. Serta sudah didukung AI Noise Cancellation untuk meningkatkan kualitas mikrofon saat meeting online.

Laptop ini hadir dengan port i/o yang lengkap dan baterai yang besar

Selain itu, laptop ini juga sudah memiliki port input dan output yang lengkap untuk memastikan bahwa laptop Vivobook S 14 OLED ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal yang kita miliki.

Dan untuk kenyamanan kerja juga, laptop Vivobook S 14 OLED juga dibekali baterai berkapasitas besar 75Wh yang bisa tahan hingga 16 jam penggunaan. Dan ketahanan baterai ini berdasarkan hasil uji baterai yang sudah dilakukan seperti pada gambar berikut ini.

Hasil uji baterai laptop Vivobook S 14 OLED

Dengan adanya baterai berkapasitas besar seperti ini, tentu dapat mendukung produktivitas kita berjalan lancar tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya. Terlebih laptop ini juga sudah didukung fitur Fast Charging untuk pengisian daya yang cepat.


Harga ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED yang dirancang dengan desain minimalis yang modern dan premium ini benar-benar cocok untuk anak muda yang praktis dengan segudang produktivitas serta memiliki mobilitas tinggi, terlebih laptop ini memiliki performa powerful dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi.

Dan untuk bisa membawa pulang laptop canggih Vivobook S 14 OLED yang berbasis AI ini, maka kita harus menyiapkan uang sebanyak Rp. 18. 299.000 (Delapan Belas Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah).

Harga laptop ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Harga ini menurut saya sangatlah wajar, karena sangat sebanding dengan berbagai keunggulan yang dimiliki laptop ini. Apalagi saat membeli laptop ini, kita juga akan mendapatkan 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty sebagai perlindungan bila terjadi masalah dengan laptop ini.

Jadi, buat kita para anak muda yang mendambakan laptop canggih namun juga ringkas untuk mendukung berbagai pekerjaan dan juga mudah dibawa pergi ke mana saja, maka laptop Vivobook S 14 OLED (S5406) yang berbasis AI ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi ayo beli laptop ini sekarang juga! 😊


Spesifikasi Lengkap Vivobook S 14 OLED (S5406)




No comments:

Post a Comment