ASUS Hadirkan Laptop Vivobook 14 (A1404) Ringkas dengan Fitur Lengkap


Kita semua pasti makin sadar, bahwa kini laptop sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Terlebih bagi saya yang memang berkecimpung di dunia konten kreator, tentu tak lepas dari laptop sebagai perangkat kerja saya sehari-hari.

Dan sebenarnya, di era digitalisasi seperti sekarang ini, laptop telah menjadi salah satu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita setiap harinya, karena laptop memiliki banyak fungsi dan kegunaan yang sangat penting bagi kehidupan kita, mulai dari pekerjaan, belajar, hiburan, hingga berkomunikasi, laptop menjadi perangkat yang sangat vital.

Dengan adanya laptop, pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih efisien, belajar menjadi lebih mudah, hiburan dapat dinikmati dengan lebih menyenangkan, dan komunikasi dengan orang lain pun dapat tetap terjaga. Oleh karena itu, tidak heran jika laptop kini menjadi barang yang wajib dimiliki oleh banyak orang di zaman sekarang ini, terutama para pelajar dan mahasiswa.

Namun ketika kita ingin membeli laptop untuk menunjang berbagai kegiatan kita sehari-hari, maka sebaiknya kita tidak asal pilih, tetap harus selektif dan benar-benar memilih laptop yang tepat, agar laptopnya bisa tahan lama dan digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dalam memilih laptop penting banget bagi kita untuk memilih laptop yang tangguh dan juga sudah didukung oleh berbagai fitur canggih yang lengkap, agar semua kebutuhan kita, baik untuk belajar, bekerja dan juga menikmati hiburan bisa berjalan lancar seperti yang ditawarkan oleh laptop ASUS Vivobook 14 (A1404).


Laptop Vivobook 14 (A1404) Tangguh & Canggih

ASUS benar-benar tak pernah henti melakukan berbagai inovasi. Terbukti kini kembali menghadirkan laptop Vivobook 14 (A1404) dengan desain yang lebih tangguh dan juga canggih. Dimana kehadiran laptop consumer mainstream Vivobook 14 terbaru ini ditujukan untuk segmen pengguna entry sampai para mahasiswa yang butuh laptop untuk mengerjakan berbagai tugas hingga menikmati hiburan menjadi mudah.

Kehadiran laptop seri Vivobook classic ini sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang dapat membantu pelajar maupun mahasiswa untuk menyelesaikan semua tugas mereka dengan lebih cepat dari sebelumnya, baik di sekolah, di kampus, di rumah, di luar ruangan, ataupun di tempat kerja.

Laptop idaman yang tangguh dengan beragam fitur canggih

Makanya, buat para pelajar atau mahasiswa yang sedang membutuhkan laptop untuk menunjang berbagai kebutuhan belajar hingga menikmati hiburan dan bermain game, maka laptop Vivobook 14 (A1404) bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun sebenarnya, laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini tak hanya cocok untuk pelajar dan mahasiswa, namun buat para pekerja yang membutuhkan laptop yang bisa diandalkan untuk dibawa bekerja di mana saja, maka laptop ini jawabannya, karena laptop ini sangat tangguh untuk dibawa di segala medan, terlebih juga sudah didukung berbagai fitur canggih di dalamnya.

Laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini benar-benar didesain dengan sangat menarik, karena bukan hanya tampilannya yang modern dan stylish, namun laptop ini juga sudah dilengkapi beragam fitur canggih, termasuk adanya ASUS Antimicrobial Guard Plus untuk mengurangi penyebaran virus dan bakteri berbahaya saat kita menggunakannya.

Namun tak hanya itu, laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini masih memiliki banyak lagi keunggulan yang lain, sehingga membuat laptop ini benar-benar layak menjadi laptop idaman bagi kita semua, termasuk pelajar, mahasiswa hingga para pekerja.


Keunggulan Laptop Vivobook 14 (A1404)

Kehadiran laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini dirancang dengan sangat istimewa untuk mendukung berbagai aktivitas kita mulai dari bekerja, belajar hingga menikmati hiburan dan bermain game. Laptop ini menyuguhkan fitur-fitur menarik yang membuatnya tampil unggul setiap saat.

Dan untuk lebih jelasnya, saya akan menjelaskan apa saja keunggulan yang dimiliki oleh laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini, yaitu sebagai berikut:

1. Memiliki desain yang ringkas namun stylish
Laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini memiliki desain yang tipis, stylish, dan ringan hanya memiliki bobot hanya 1.4Kg dan ketebalan 17,9mm saja, benar-benar ringkas, sehingga sangat cocok untuk kita yang punya mobilitas tinggi.

Bahkan menariknya lagi, laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini juga memiliki desain yang canggih, karena layarnya bisa dibuka hingga 180 derajat, sehingga benar-benar bisa memberikan kenyamanan dan juga keleluasaan saat kita menggunakannya untuk berbagai keperluan kerja hingga menikmati hiburan.

Laptop ini kompak sehingga praktis untuk dibawa bepergian

Dan yang terpenting, kehadiran laptop dengan desain yang tipis dan ringan seperti ini bukan hanya memudahkan kita untuk membawanya pergi, namun juga bagus untuk kesehatan, karena tubuh kita tidak akan mudah merasa keberatan dan kelelahan saat membawa laptop ini kemana-mana.

Nah, dengan desain yang begitu ringkas seperti ini, maka laptop ini pun benar-benar sangat memudahkan kita untuk membawanya kemanapun yang kita inginkan, cocok untuk mendukung kegiatan kita sehari-hari di sekolah, kampus, kantor maupun saat sedang berlibur.


2. Menggunakan Layar Full HD
Salah satu yang juga menarik dari laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini adalah dari sisi tampilan layarnya yang tampak memukau. Hal itu terjadi karena sudah menggunakan layar Full HD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio dengan tingkat kecerahan hingga 250 nits, sehingga mampu membuat tampilan visual yang begitu indah.

Hal ini terjadi berkat dukungan dari resolusi Full HD yang memiliki jumlah piksel 2.25x lebih banyak dibanding resolusi HD standar, dan juga didukung 60Hz refresh rate dan 100% sRGB color gamut, sehingga mampu menghadirkan gambar yang lebih tajam dan detail untuk memanjakan mata kita saat menggunakannya.

Laptop ini mampu menampilkan visual dengan warna yang jelas dan realistis

Jadi, setiap gambar, teks, atau video yang ditampilkan pada layar akan tampak jelas dan realistis. Makanya, kita pun akan makin enjoy saat menggunakannya untuk menonton film, bermain game, bahkan atau untuk mengerjakan tugas sehari-hari.

Dengan Tingkat kecerahan hingga 250 nits yang dimilikinya, maka laptop ini mampu memberikan kenyamanan kita saat menggunakannya dalam berbagai kondisi pencahayaan, baik sedang berada di luar ruangan, di bawah sinar matahari terik atau di dalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang, namun tetap mampu menampilkan visual yang memukau.


3. Memiliki sertifikat US Military Grade Durability
Kita tak perlu khawatir ketika menggunakan laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini dalam berbagai situasi dan kondisi, karena laptop ini sudah mengantongi sertifikat uji kelayakan berstandar militer MIL-STD-810H atau US Military Grade Durability.

Untuk mendapatkan sertifikat US Military Grade Durability, laptop ini harus melalui 26 prosedur pengujian ketat yang dilakukan saat tahap pengembangan produksi, laptop ini dijamin tahan terhadap berbagai kondisi ekstrem seperti suhu ekstrem, kelembaban, getaran, hingga benturan.

Dengan adanya Standar MIL-STD-810H yang disematkan pada laptop ini, maka itu artinya, laptop ini dapat digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari lingkungan kerja yang penuh tantangan hingga perjalanan outdoor yang menguras tenaga, laptop ini tetap tangguh untuk digunakan di segala situasi dan kondisi.


4. Memberikan ASUS Perfect Warranty
Menggunakan laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) sangat menguntungkan, karena sudah ada jaminan ekstra berupa ASUS Perfect Warranty sehingga kita akan mendapatkan layanan perlindungan bila laptop ini mengalami masalah akibat kesalahan kita penggunanya.

Dengan adanya jaminan ASUS Perfect Warranty yang diberikan pada laptop ini, tentu langkah ini sangat menyenangkan, karena kita jadi lebih tenang untuk menggunakan laptop ini kapanpun dan di mana pun. Dan dengan adanya jaminan ini, penggunaan laptop ini pun jadi bisa tahan lama.

Makanya, laptop ini cocok banget untuk mendukung berbagai pekerjaan sehari-hari, termasuk aktivitas outdoor, atau keperluan bisnis. Laptop ini siap menjalankan tugas dengan baik dan tetap dalam kondisi optimal, meskipun dalam kondisi lingkungan yang sulit sekalipun, karena sudah mendapatkan keamanan ekstra dengan adanya layanan ASUS Perfect Warranty ini.


5. Memiliki Performa yang Powerful
Laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini tak hanya memiliki tampilan yang memukau, namun juga memiliki performa yang powerful, karena laptop ini sudah disokong oleh Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 untuk memberikan kinerja yang maksimal dalam mendukung berbagai kegiatan kita sehari-hari.

Kehadiran laptop ini merupakan sebuah upaya dari ASUS untuk merefresh lini produk laptop consumer mainstream Vivobook 14. Laptop clamshell tersebut tersedia dalam opsi prosesor Intel® Core™ i3 hingga Intel® Core™ i5 generasi ke-13 yang bisa kta pilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Laptop ini memiliki performa yang tangguh

Dengan laptop seri Vivobook classic ini, kita dapat menyelesaikan semua tugas dengan lebih cepat dari sebelumnya, baik di tempat kerja, di rumah, atau di luar ruangan. Terlebih laptop ini juga sudah didukung oleh RAM hingga 16GB DDR4 3200MHz dan penyimpanan SSD hingga 512GB yang akan memastikan selalu tersedia daya yang cukup untuk segala kebutuhan yang kita perlukan.

Menariknya lagi, laptop ini akan tetap bisa bekerja maksimal karena memiliki sistem pendingin terbaik, sehingga suhunya akan tetap dingin dalam berbagai situasi berkat adanya sistem pendinginan dua pipa panas, kipas IceBlade ASUS dengan 87 bilah, dan lubang ventilasi ganda untuk mempercepat transfer panas sehingga kinerja tetap stabil.


6. Baterai Berkapasitas Besar
Untuk kita yang sering bepergian dan menggunakan laptop sepanjang hari, maka kini kita tak perlu khawatir lagi, karena laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar yaitu 42Wh.

Nah, dengan baterai laptop yang besar ini, tentunya akan tahan lama, sehingga memungkinkan kita untuk tetap produktif atau menikmati hiburan tanpa perlu sering-sering mengisi daya, terutama saat kita berada di luar ruangan atau ketika akses ke stopkontak terbatas.

Dan untuk model charger laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini sendiri terbilang simple, karena sudah menggunakan model kabel yang kecil, sehingga mudah disimpan tanpa memakan banyak tempat, terlebih saat kita bepergian.


7. Meningkatkan Produktivitas
Untuk kita yang dituntut selalu produktif setiap saat, maka laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini mampu memberikan jawabannya. Sebab, laptop yang sudah dibekali Windows 11 Home dan Microsoft Office Home and Student 2021 ini juga sudah didukung oleh berbagai fitur menarik lainnya.

Untuk urusan mengetik, laptop ini mampu memberikan kenyamanan karena sudah menggunakan keyboard ASUS ErgoSense dengan ukuran penuh dan didukung oleh touchpad berukuran besar sehingga memberi ruang maksimal bagi jari kita. Bahkan tersedia juga sensor sidik jari pada touchpad sehingga kita bisa login dengan mudah tanpa perlu mengetik ulang password yang kita miliki.

Laptop ini mampu meningkatkan produktivitas kita karena memiliki banyak fitur yang menarik

Selain itu, laptop ini juga sudah menggunakan kamera 720p HD yang dilengkapi dengan fitur with privacy shutter atau pelindung webcam fisik untuk menjaga privasi kita dengan cara yang instan. Bahkan sudah didukung pula oleh audio dari SonicMaster speaker, array microphone dan Cortana voice-recognition support sehingga menghasilkan kualitas suara yang bagus dan juga jernih.

Dan untuk urusan port input dan output pun sangat lengkap, yaitu sudah ada 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x DC-in. Selain itu, sudah didukung oleh berbagai konektivitas seperti Wi-Fi 6E 802.11ax (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card untuk memudahkan kerja, belajar dan menikmati hiburan kita makin maksimal.

Selain menawarkan berbagai keunggulan tersebut, laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini semakin menarik untuk kita miliki karena laptop ini sudah dilindungi dengan ASUS Antimicrobial Guard Plus yang berguna untuk mengurangi penyebaran virus dan bakteri berbahaya yang menempel pada permukaan laptop ini, sehingga kita tetap aman dan sehat.


Harga & Tempat Beli Laptop ASUS Vivobook 14 (A1404)

Dari pemaparan di atas dapat kita lihat bahwa laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini benar-benar dirancang dengan sangat istimewa. Laptop ini hadir dengan beragam keunggulan yang dimilikinya, sehingga sangat cocok untuk mendukung berbagai aktivitas kita sehari-hari, mulai dari pekerjaan hingga hiburan.

Menariknya lagi, laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini hadir dengan 4 pilihan warna yang sangat cantik, yaitu ada warna Quiet Blue, Icelight Silver, Transparent Silver, dan Terra Cotta yang bisa kita pilih sesuai dengan warna kesukaan kita masing-masing.

ASUS Vivobook 14 (A1404) ini hadir dengan empat warna dan harga mulai tujuh jutaan

Dan untuk membawa pulang laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) yang tangguh dan canggih ini, maka tersedia beberapa pilihan harga yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita, yaitu sebagai berikut:
  • Rp7.099.000 (Intel® Core™ i3-1215U 8GB, 256GB)
  • Rp7.199.000 (Intel® Core™ i3-1215U 8GB, 512GB)
  • Rp7.499.000 (Intel® Core™ i3-1315U 8GB, 256GB)
  • Rp7.699.000 (Intel® Core™ i3-1315U 8GB, 512GB)
  • Rp9.299.000 (Intel® Core™ i5-1235U 8GB, 512GB)
  • Rp10.799.000 (Intel® Core™ i5-1335U 8GB, 512GB)
  • Rp11.399.000 (Intel® Core™ i7-1255U 8GB, 512GB)
  • Rp12.499.000 (Intel® Core™ i7-1355U 8GB, 512GB)
  • Rp13.599.000 (Intel® Core™ i7-1355U 8+8GB, 1TB)
Dengan kita membeli laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini, maka kita juga akan mendapatkan 2 tahun garansi global + 1 tahun ASUS Perfect Warranty. Makanya buat yang mau beli laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini maka bisa membelinya langsung secara online melalui Shopee pada link ini https://s.shopee.co.id/onSqWjgl atau bisa juga melalui Tokopedia pada link ini https://tokopedia.link/hUNWKWJTXGb ya.

ASUS Vivobook 14 (A1404) ini merupakan laptop ringkas fitur lengkap

Jadi, buat teman-teman yang sedang membutuhkan laptop yang stylish, ringan dan tangguh untuk memenuhi kebutuhan kerja, belajar hingga menikmati hiburan setiap harinya, maka jangan ragu untuk memilih laptop ASUS Vivobook 14 (A1404) ini sebagai laptop idamanmu ya. :) 


Detail Spesifikasi Vivobook 14 (A1404)



Main Spec.

ASUS Vivobook 14 (A1404)

CPU

Intel® Core™ i3-1215U Processor (10M Cache, 6 core 8 threads up to 4,4GHz)

Intel® Core™ i3-1315U Processor (10M Cache, 6 core 8 threads up to 4,5GHz)

Intel® Core™ i5-1235U Processor (12M Cache, 10 core 12 threads up to 4.0GHz)

Intel® Core™ i5-1335U Processor (12M Cache, 10 core 12 threads up to 4.6GHz)

Intel® Core™ i7-1255U Processor (12M Cache, 10 core 12 threads up to 4.7GHz)

Intel® Core™ i7-1355U Processor (12M Cache, 10 core 12 threads up to 5GHz)

Operating System

Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021

Memory

8GB DDR4-3200 onboard, upgradable to 24GB (1x SO-DIMM slot)

Storage

256GB/512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD

Display

14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, IPS-level Panel, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 100% sRGB color gamut, Anti-glare display, TÜV Rheinland-certified, 82% screen-to-body ratio

Graphics

Intel® UHD Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics (for Intel® Core™ i5/i7 with dual channel memory)

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4,

1x DC-in

Connectivity

Wi-Fi 6E 802.11ax (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera

720p HD camera with privacy shutter

Audio

SonicMaster speaker, array microphone, Cortana voice-recognition support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.49 x 21.39 x 1.79cm

Weight

1.4Kg

Price

Rp7.099.000 (Intel® Core™ i3-1215U 8GB, 256GB)

Rp7.199.000 (Intel® Core™ i3-1215U 8GB, 512GB)

Rp7.499.000 (Intel® Core™ i3-1315U 8GB, 256GB)

Rp7.699.000 (Intel® Core™ i3-1315U 8GB, 512GB)

Rp9.299.000 (Intel® Core™ i5-1235U 8GB, 512GB)

Rp10.799.000 (Intel® Core™ i5-1335U 8GB, 512GB)

Rp11.399.000 (Intel® Core™ i7-1255U 8GB, 512GB)

Rp12.499.000 (Intel® Core™ i7-1355U 8GB, 512GB)

Rp13.599.000 (Intel® Core™ i7-1355U 8+8GB, 1TB)

Warranty

2 tahun garansi global + 1 tahun ASUS Perfect Warranty




1 comment:

  1. Kemarin itu aku beli yg 9 jutaan, buat si kakak belajar. Puas dan ga nyesel belinya. Asus memang udah terkenal hebat buat varian range laptop dan PC. Apalagi harganya bisa dibilang lbh murah drpd brand lain dengan features yg sama 👍👍

    ReplyDelete