Hidup ini tak pernah bisa kita tebak, sejam yang lalu kita tertawa terbahak, lalu selang beberapa menit kemudian kita bisa saja menangis bersimbah air mata, lantaran kita tiba-tiba merasa kurang sehat yang berujung di rumah sakit.
Begitulah hidup, tak ada yang
bisa menjamin bahwa semua akan berlangsung baik-baik saja. Untuk itu, penting
bagi kita untuk selalu memegang konsep hidup “sedia payung sebelum hujan agar
kita tidak kebasahan diguyur air langit ataupun kepanasan terbakar panas matahari”.
Nasehat tersebut bisa diibaratkan
bahwa penting bagi kita untuk selalu menyediakan asuransi kesehatan dalam hidup
ini, karena kita tak pernah punya kuasa untuk menolak bila takdir sakit sudah
datang kepada kita.
Jujur saya pribadi tak pernah
menganggap penting punya asuransi kesehatan ini awalnya, namun ketika saya
sakit dan masuk rumah sakit beberapa tahun yang lalu, saya baru tahu betapa
berartinya arusansi kesehatan ini, dan untungnya saya memiliki asuransi
kesehatan dari kantor.
Akan tetapi, proses pengurusan
asuransi dari kantor lumayan ribet dan lama, dan beberapa kali harus melengkapi
data, cari tempat foto copy untuk beberapa dokumen pelengkap, lalu harus kirim
dokumen-dokumen ke kantor, dan beberapa kali harus telphone sana sini supaya
semuanya berjalan lancar. Sungguh sangat ribet rasanya mengurus semua itu di
saat kita sedang sakit. Hiks!
Namun proses pengurusan asuransi
kini tak seribet itu lagi, karena kini sudah ada asuransi yang berbasis
teknologi digital sehingga semua yang terkait asuransi tersebut semakin mudah, dan bisa
kita kontrol melalui aplikasi yang bisa kita download di smartphone kita.
Nah, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan salah satu pelopor
asuransi digital di Indonesia telah menghadirkan berbagai inovasi-inovasi
menarik yang semakin mempermudah nasabahnya dalam menikmati asuransi jiwa hingga saat ini.
Dan pada tanggal 9 Juli 2019
kemarin, FWD Life meluncurkan new features yang semakin memperkuat
komitmennya dalam menyediakan layanan asuransi digital yang sudah terintegrasi
untuk nasabah korporasi dengan memperkenalkan fitur e-Friend pada aplikasi FWD
Max yang disempurnakan.
Fitur e-Friend ini merupakan
sebuah fitur baru yang dihadirkan dalam aplikasi FWD MAX yang dikhususkan untuk
nasabah korporasi dengan menawarkan pengalaman yang lebih baik dengan proses
berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.
Dimana kehadiran fitur e-Frined ini merupakan inisiatif FWD Life untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya, yang sekaligus mencerminkan evolusi digital berkelanjutan untuk menjadi yang berbeda dan terbaik di antara industri asuransi jiwa yang lainnya saat ini.
Bapak Anantharaman
Sridharan (Presiden Direktur FWD Life) menyampaikan evolusi digital FWD Life melalui
FWD MAX untuk mempermudah proses asuransi nasabah
|
Untuk itu, diakui oleh Bapak Anantharaman Sridharan selaku
Presiden Direktur FWD Life bahwa sejak kehadiran FWD Life di Indonesia, FWD
Life telah secara agresif berkembang melalui teknologi digital. Ini selaras
dengan strategi pembedanya, yaitu:
- Hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital
- Distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi
- Proposisi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah
- Budaya perusahaan yang berfokus pada pengalaman nasabah
Selain itu, Beliau juga menambahkan bahwa “Untuk saluran distribusi yang peka terhadap harga, kami senantiasa mengembangkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan layanan kami dan menawarkan proses berasuransi yang lebih cepat, mudah, dan nyaman bagi nasabah korporasi.”
Dan melalui komitmen digital yang
kuat ini telah membawa FWD Life ke posisi 2 teratas untuk program “Manfaat
Karyawan (Employee Benefits)” dalam waktu kurang dari empat tahun sejak
peluncuran Corporate Care FWD Life pada tahun 2015 silam.
Dan diakui oleh Bapak Arlius Telaumbanau selaku VP-Head of Businesses FWD Life bahwa komitmen FWD Life dengan menghadirkan konsep digital guna memberikan manfaat lebih kepada nasabah. Dimana kehadiran fitur e-Friend ini sejalan dengan tujuan FWD Life yang ingin menghadirkan konsep asuransi sebagai one-stop solution application yang menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan proses berasuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.
Hal ini tidak lepas dari produk
dan solusi yang FWD Life berikan kepada nasabahnya melalui Inovasi digital
seperti e-Friend yang kini semakin memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan,
karena karyawan bisa lebih mandiri tanpa repot menunggu konfirmasi PIC atau pun
HR di perusahaannya untuk mengurus masalah asuransi ini terutama dalam kondisi
yang emergency, karena kehadiran fitur e-Friend sangat gampang diakses hanya
melalui handphone saja.
Hal ini pun senada dengan yang
diungkapkan oleh Ibu Maika Randini selaku
Chief Marketing Officer FWD Life, bahwa FWD Life terus melakukan digital
evolution sesuai dengan visi FWD Life yaitu mengubah cara pandang masyarakat
tentang asuransi dengan melakukan inovasi yang berfokus pada kebutuhan nasabah
dengan menghadirkan kemudahan untuk mengerti, mengenal dan menggunakan
asuransi.
Untuk itu, FWD Life terus
melakukan inovasi digital yang mengusung konsep paperless. Dan kini FWD Life
kembali menghadirkan fitur e-Friend yang dikembangkan dalam aplikasi FWD MAX
yang didasari dari memahami kebutuhan
nasabah saat memanfaatkan employee benefits, sehingga diharapkan bisa
memberikan kemudahan bagi HRnya sampai nasabah korporasi.
Ya, seperti yang kita ketahui,
bahwa aplikasi FWD MAX ini telah mengintegrasikan Kartu eMedical dan eClaim
serta penawaran dari berbagai merchant ternama dalam satu aplikasi ini saja,
dan kini ditambahkan fitur e-Friend sehingga langkah ini diharapkan akan
semakin memudahkan bagi nasabah.
Fitur e-Friend hadirkan kemudahan yang bebas ribet |
Dan kini, aplikasi berfitur
lengkap yang pertama di Indonesia ini, sekarang menghadirkan inovasi lain lagi
untuk memberikan pengalaman baru bagi nasabahnya dengan menghadirkan fitur
e-Friend yang menawarkan hal-hal baru, berupa:
- Tampilan baru yang lebih menarik, mudah, dan sederhana sehingga membuat nasabah menjadi lebih gampang menggunakan fitur ini.
- Reimburse Claim tanpa menyertakan dokumen sehingga membuat nasabah tidak perlu repot lagi dalam mikirin dokumen (hardcopy), dan konsep ini sekaligus untuk mengurangi penggunaan kertas alias paperless.
- Tracking Claim, sehingga nasabah bisa dengan mudah untuk memonitor proses dan status klaim yang sudah diajukan.
- I’m in Hospital, berfungsi untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika berobat di jaringan rumah sakit rekanan FWD Life.
- Pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia.
Jadi kehadiran fitur e-Friend ini
jelas memberikan banyak kemudahan bagi nasabah, dan sekaligus menunjukan
komitmen dan evolusi digital berkelanjutan FWD Life untuk memperkuat posisinya
sebagai perusahaan asuransi digital di Indonesia.
Dan hal ini juga diungkapkan oleh Bapak Pedro Amor selaku Chief of Corporate Care FWD Life bahwa, “Kami percaya komitmen kami dalam kemajuan teknologi akan memperkuat posisi kami di Indonesia, yang juga akan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sekarang dapat memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim, dan membayar kelebihan limit, hanya menggunakan jari mereka dengan FWD MAX dan fitur e-Friend."
Dan hal ini juga diungkapkan oleh Bapak Pedro Amor selaku Chief of Corporate Care FWD Life bahwa, “Kami percaya komitmen kami dalam kemajuan teknologi akan memperkuat posisi kami di Indonesia, yang juga akan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sekarang dapat memiliki pengalaman berasuransi yang sederhana dan mudah, mulai dari memeriksa manfaat, mengajukan klaim, dan membayar kelebihan limit, hanya menggunakan jari mereka dengan FWD MAX dan fitur e-Friend."
Maka dengan kehadiran fitur
e-Friend ini, selain memberikan kemudahan bagi nasabah, tentu saja fitur
e-Friend ini dibuat dengan pertimbangan untuk memudahkan Human Resources (HR)
dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits) mereka.
Dimana kehadiran fitur e-Friend
dalam aplikasi FWD MAX ini tentu saja akan membantu proses Human Resources
untuk nasabah korporasi FWD Life akan menjadi lebih efisien dan sederhana
karena tidak perlu repot lagi dengan mengurus banyak dokumen dan kerumitan
lainnya, karena semua bisa diakses hanya melalui smartphone saja.
Hal ini juga yang diakui oleh Bapak Samuel Ray selaku Professional Human
Resources (HR) bahwa kehadiran fitur e-Friend ini semakin memudahkan bagi
karyawan untuk langsung mengajukan claim tanpa harus menunggu pihak asuransi
datang ke kantor, sehingga prosesnya jadi jauh lebih cepat dan praktis.
Selain itu, kehadiran fitur e-Friend
ini juga tentu saja akan memudahkan karyawan dan membuat mereka menjadi lebih
mandiri tanpa tergandung dengan HR di kantor, karena semua tentang asuransinya
bisa dikontrol dan dicek dengan mudah melalui aplikasi yang bisa diakses dari
manapun dan kapanpun.
Untuk itu, buat teman-teman yang
ingin merasakan kemudahan menikmati asuransi jiwa, maka bisa mendownload
aplikasi FWD MAX dari Google Play Store dan App Store. Namun jika ingin
mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa langsung mengunjungi www.fwd.co.id atau Instagramnya FWD Life di @fwd_id ya teman-teman. So, saatnya menikmati kemudahan berasuransi dalam genggaman bersama FWD MAX. :)
Kek kenal gitu sama cewe yang inframe di atas :D
ReplyDeletemuahhaha
aku udah donlod dan menikmati poin rewradsnya dong! lumayan dapat chatime gretong hihi :D
Asik banget ya semenjak ada FWD MAX dengan fitur e-Friend ini mas, soalnya aku pun merasakan kemudahannya. Efek punya FWD Max aku bisa redeem point juga.
ReplyDelete