Assalamuallaikum....
Permisi...
Assalamuallaikum....
Permisi...
Suara lelaki itu terdengar dengan
jelas dari kamar saya di lantai dua, memaksa saya segera beranjak dari kasur
dan memaksa saya menutup buku yang sedang saya baca, bergegas membuka pintu
karena kebetulan anak-anak di lantai satu lagi pada pergi kerja semuanya pagi
itu.
Dan ternyata, suara yang membawa
salam berkali-kali itu rupanya pengantar peket, dan kebetulan bangat paket yang
diantarnya memang untuk saya, dimana beberapa hari sebelumnya saya melakukan
belanja baju kemeja dan baju koko secara online.
Ternyata cepat juga paket saya
sampai, hanya dua hari sejak saya pesan, barangnya sudah sampai dengan selamat.
Hal itulah salah satu yang membuat saya senang belanja online, karena waktunya
lebih praktis dan barangnya juga cepat sampai.
Namun supaya barang belanjaan
online saya cepat sampai dengan selamat, saya biasanya menggunakan jasa pengiriman
yang sudah terpercaya dan namanya memang sudah tersohor dimana-mana, yaitu jasa pengiriman JNE yang biasa saya
andalkan.
Dan saya percaya, di luar sana
juga begitu banyak orang yang selalu mengandalkan JNE untuk mengirimkan barang-barangnya,
karena JNE juga memiliki jaringan yang sangat luas sehingga ke pelosok negeri
ini.
Begitu baiknya pelayanan JNE
sejauh ini, maka tidak heran, pada bulan lebaran tahun 2019 ini, ternyata jumlah
pengiriman JNE secara nasional juga meningkat jika dibandingkan perioda normal.
Bahkan dalam peak session kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang
sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990 silam. Rata-rata kenaikan 50% dan
puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum idul fitri peningkatannya mencapai
hingga 100% dibandingkan hari biasa.
Ya, tidak bisa dipungkiri melonjaknya
jumlah pengiriman lewat JNE saat puasa kemarin karena begitu banyak masyarakat
yang sudah melek menggunakan jasa e-commerce untuk berbelanja online dan
memilih JNE sebagai jasa pengiriman yang mereka pesan seperti yang saya
ceritakan di atas.
Melihat hal ini tentu membuat JNE
merasa senang, untuk itu, pada kesempatan acara Halal Bihalal yang digelar JNE
bersama Media dan Blogger kemarin yang berlangsung di Hotel Sofia the
Gunawarman – Jakarta Selatan (18/06/19). Bapak
M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan rasa terima kasihnya kepada
seluruh pelanggan JNE atas pencapaian tersebut.
Bapak Feriadi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pelanggan JNE |
Dan Bapak Feriadi juga berharap,
bahwa hal ini akan memacu JNE untuk terus semangat dalam memberikan pelayanan
terbaiknya dengan menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas
pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus
berkembang saat ini.
Untuk itu, agar dapat selalu
mewujudkan semangat tagline “Connceting Happiness” kepada masyarakat, maka JNE
akan terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman
ekspress dan logistik yang semakin baik di era digital ini.
Dimana salah satu cara yang
dilakukan JNE adalah dengan menambah kapabilitas di sektor IT, sebab aktivitas
pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta aman kapan pun dan dimana
pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah.
Sehingga diharapkan dengan terus
berkembangnya fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan maka diharapkan
pelanggan JNE semakin mudah dan praktis bertransaksi menggunakan jasa JNE dalam
pengirman berbagai barang yang dilakukan oleh masyarakat.
Bapak Feriadi menyerahkan kenangan-kenangan kepada Ibu Andri |
Pada kesempatan ini, beliau
menceritakan pengalamanya menerima begitu banyak pemesanan barang saat bulan
puasa kemarin. Dan pemesanan benar-benar melonjak sangat tinggi saat bulan
puasa kemarin dibandingkan hari biasa lainnya.
“Pemesanan via online untuk
perlengkapan aktivitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan
puasa dan menjelang lebaran hingga mencapai 400%. Biasanya pada periode normal,
per hari pemesanan sekitar 400 barang, namun bulan puasa kemarin bisa mencapai
2000 barang dalam sehari.” Ujar Ibu Andri senang.
Dan Ibu Andri tentu saja merasa
senang dengan meningkatnya permintaan barang tersebut, dan beliau percayakan
semua pengirman barang tersebut menggunakan jasa pengiriman JNE, terlebih
beliau sudah bergabung sebagai member JLC (JNE Loyalty Card).
Dimana dengan bergabung di sini,
maka Ibu Andri berkesempatan untuk mengikuti berbagai program menarik yang
diadakan oleh JNE dan berpeluang untuk mendapatkan berbagai keuntungan,
seperti: kecepatan layanan, potongan harga pada periode promo, dan banyak
hadiah menarik lainnya mulai dari gadget, liburan dalam hingga luar negeri
bahkan bisa mendapatkan hadiah berupa kendaraan seperti motor dan juga mobil, serta
masih banyak hadiah lainnya.
Senada dengan meningkatnya jumlah
pembelian yang terjadi pada e-commerce seperti yang dikisahkan oleh Ibu Andri
di atas, maka hal ini juga memberikan peningkatan jumlah pengiriman paket yang
dilayani oleh berbagai cabang JNE yang ada.
Hal ini juga yang dirasakan oleh Ibu
Elly Tan selaku Owner dari Sales counter JNE Explore yang berlokasi di
Tanjung Duren Raya no. 19c Jakarta Barat ini juga mengakui bahwa “jumlah paket
yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore meningkat kurang lebih 25%
selama puasa dan idul fitri kemarin.”
Dimana peningkatan jumlah
pengiriman paket ini, sejalan dengan tingginya minat masyarakat yang mulai
banyak belanja online saat bulan puasa kemarin. Dimana barang-barang yang
banyak dikirim antara lain seperti produk fashion (hijab, mukena, peci, baju koko,
sarung, dan lain sebagainya), selain itu gadget, aksesoris, serta makanan.
Semoga dengan segala pencapaian yang diraih hingga saat ini, tidak membuat JNE cepat puas, namun bisa terus meningkatkan pelayanannya agar JNE bisa menjadi jasa pengiriman terbaik yang selalu menjadi andalan masyarakat Indonesia. Aamiin...
No comments:
Post a Comment