Beberapa waktu yang lalu seorang
teman pernah mengeluh karena mobilnya rusak, dan katanya spare-partnya sangat
susah ditemukan, alhasil membuatnya merasa kesal berhari-hari karena harus
menunggu lumayan lama spare-part yang dibutuhkannya baru bisa didapatkan.
Ternyata membeli mobil itu bukan
asal main beli saja karena terbuai dengan model mobilnya yang terlihat keren
saja, tetapi kita pun harus memikirkan hingga after sales servicenya seperti
ketersediaan spare-part jika terjadi sesuatu seperti yang terjadi pada kisah
teman saya itu.
Hal ini menjadi pelajaran penting
juga buat saya jika nanti saya membeli mobil agar tidak sembarang membeli mobil.
Memilih tempat pembelian yang jelas dan juga bukan hanya model mobil yang keren saja yang menjadi pertimbangan, tetapi juga harus
memikirkan seberapa mudah untuk melakukan perawatannya, seperti ketersediaan bengkel
atau juga spare part untuk mobil yang kita miliki.
Dan berbicara tentang pentingnya
memberi perawatan pada mobil ini, saya jadi ingat tentang acara Gathering Auto2000 Lebih Mudah! yang saya
hadiri di XXI Club Djakarta Theatre, Jalan M.H Thamrin No. 9 Jakarta pada tanggal 06
Februari yang lalu.
Bapak Martogi Siahaan selaku CEO Auto2000 |
Dimana saya mendapatkan informasi
tentang bagaimana kemudahan dalam perawatan mobil menjadi sesuatu yang sangat
penting untuk membuat kita tetap nyaman dalam berkendara. Dan hal inipun diakui
oleh Bapak Martogi Siahaan selaku CEO Auto2000 menuturkan bahwa Auto2000
bukan hanya berfokus pada penjualan mobil saja tetapi juga memperhatikan
bagaimana memberikan pelayanan after salesnya sehingga konsumen bisa nyaman
dalam berkendara.
“Auto2000 bukan hanya penjual
terbanyak Toyota di Indonesia, tetapi juga penyedia pelayanan jasa terbaik di
Indonesia.” ungkap Bapak Martogi Siahaan.
Sebagai dealer tersebesar dari
Toyota, maka Auto2000 akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi untuk
memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan untuk tahun 2018 ini, Auto2000
telah menyiapkan berbagai layanan yang akan memberikan kemudahan yang lebih bagi
pelanggan Auto2000 dengan menunjukan tekad Auto2000 untuk mengimprove sisi
layanan di after sales.
Salah satunya dengan menghadirkan
perubahan layanan berupa: Toyota Home Services (THS), Express Maintenance,
Layanan Siaga 24 jam, One stop services Selling program dari kredit sampai trade-in
hingga pengembangan digital platform seperti website dan mobile application.
Dan di dalam fitur-fitur
pelayanan Auto2000 untuk “menjadi lebih” juga telah memperluas jaringannya dengan
memiliki 110 cabang dan akan terus bertambah, dan dalam waktu dekat ini, Auto2000
akan membuka 3 cabang di Sumatera Utara, Lampung, dan Sumatera Selatan.
Selain itu, perubahan untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumennya terlihat juga dari adanya perubahan
dalam penampilan logo Auto2000 saat ini, jika dulunya dibawah tulisan Auto2000
ada tagline yang bertulisakan “urusan Toyota Jadi Mudah” tetapi sekarang diganti
dengan adanya statement “Member of Astra”
yang menjelaskan bahwa Auto2000 adalah Astra, dan inilah yang membedakan
Auto2000 dengan dealer-dealer Toyota lainnya di Indonesia.
Logo baru Auto2000 Member Of Astra |
Dan kini peluncuran logo baru “Auto2000 member of Astra” sudah
dilakukan secara resmi oleh para jajaran direksi Auto2000. Dan melalui
perubahan logo ini, Auto2000 berkomitmen untuk selalu berusaha untuk terus memberikan
kemudahan bagi pelanggannya melalui pelayanan yang istimewa, sebab Auto2000 member of Astra urusan Toyota
lebih Mudah.
Sekilas tentang Toyota Home Service (THS)
Dan berbicara tentang after sales services yang dilakukan oleh
Auto2000 maka salah satunya yaitu Toyota Home Service (THS). Dimana THS ini
hadir sejak tahun 1989 silam dan menjadi layanan yang dilahirkan pertama kali
oleh Auto2000 sebagai bagian dari PT. Astra Internasioanl Tbk. dan menjadi
pelopor bagi kendaraan servis di rumah pada saat itu, Toyota Kijang Super
Pick-up menjadi pilihan armada layanan THS pertama.
Jadi Toyota Home Service (THS) adalah
salah satu fasilitas pelayanan dari Toyota yang siap melakukan servis kunjungan
di kantor ataupun rumah dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pemilik
kendaraan Toyota yang tidak sempat datang ke bengkel.
Sungguh sangat beruntung pemilik
kendaraan Toyota karena benar-benar diberikan pelayanan yang begitu memanjakan
dan memudahkan mereka yang tidak sempat atau enggan datang ke bengkel. Selain
itu, kehadiran layanan THS ini juga membuat pemilik Toyata tidak perlu repot
ngantri di bengkel karena mobilnya bisa langsung diservis di waktu dan tempat
yang diinginkan.
Jadi untuk melayani operasional
THS ini sudah disediakan kendaraan yang telah didesain secara khusus dengan
menerapkan Standard Operating Procedure
(SOP) dan kualitas kerja tinggi sesuai standar resmi Auto2000 yang dilakukan
oleh tim mekanik handal yang tersertifikasi dengan dukungan peralatan kerja
terbaik, hingga sistem pembuangan limbah sesuai standar global Toyota dengan
tujuan agar konsumen bisa menikmati layanan ini secara maksimal.
Saat ini THS menggunakan unit kendaraan
dengan peralatan yang lengkap untuk perawatan dan perbaikan kendaraan yang bisa
dibilang lengkap seperti alat komunikasi, tools, SST, kompressor, pembuangan
limbah, buku peta perjalanan, EDC, intelligent tester, alat uji emisi dan
peralatan lainnya.
Bagian dalam Mobil Toyota Home Service Auto2000 |
Saat ini kendaraan yang
beroperasi untuk THS ini mencapai 318 unit yang tersebar di pulau Jawa,
Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara. Adapun layanan yang dilakukan
oleh THS ini mencakup ganti oli, engine tune up, service berkala internal 1.000
Km, perawatan berkala 10.000 Km dan kelipatannya, serta perbaikan ringan di bawah 2 jam.
Jadi dengan hadirnya layanan THS
ini maka konsumen bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti tidak dikenakan
biaya kunjungan, selain itu harga jasa dan suku cadang sama dengan di bengkel
resmi Auto2000, garansi servis sama dengan di bengkel, dan pastinya kita dapat
melihat langsung perawatan atau perbaikan yang dilakukan oleh tekhnisinya.
THS menawarkan kemudahan booking lewat Aplikasi Auto2000 Mobile
Bersama Aplikasi Auto2000 semua semakin mudah dalam genggaman |
Aplikasi Auto2000 ini sengaja
didesain sedemikian canggih disesuikan dengan konsep layanan baru yang
mengedepankan kepuasaan pelanggan yang juga sejalan dengan taglinenya “Urusan
Toyota Lebih Mudah” dengan menghadirkan
aplikasi yang benar-benar bisa memberikan pelayanan yang cepat, praktis dan
mudah bagi para pelanggannya.
Keberadaan Aplikasi Auto2000
Mobile ini diperkaya dengan tujuh fitur canggih yang akan mempermudah pelanggan
dalam menemukan mobil favorit, servis berkala, event, tips dan trik, diskon
dari merchant mitra Auto2000, berita terbaru, hingga Emergency Road Assistance
yang dapat membantu pelanggan dalam keadaan darurat. Semuanya bisa didapatkan
hanya dalam satu genggaman, dengan pelayanan yang responsif dari seluruh cabang
Auto2000. Dan berikut beberapa fitur yang ada di Aplikasi Auto2000 Mobile ini.
Tampilan aplikasi Auto2000 |
·
Fitur Home Service : Kehadiran
fitur ini membuat kita dapat memesan pelayanan servis berkala di rumah maupun
di tempat yang kita inginkan dengan memanfaatkan fitur ‘Geo-tagging’ sehingga
teknisi Auto2000 dapat menemukan lokasi pelanggan dengan cepat. Dan asyiknya
juga, kita bisa menentukan jadwal servis sesuai dengan keinginan, dapat melihat
harga jasa layanan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan hanya dengan beberapa
langkah mudah menggunakan aplikasi Auto2000 Mobile ini.
·
Fitur Workshop : Dengan fitur
ini kita juga bisa melakukan servis kendaraan Toyota kita dan mendapatkan
kualitas pelayan terbaik dari teknisi terbaik Auto2000 dengan datang ke
cabang-cabang Auto2000 yang dipilih oleh pelanggan. Pelanggan bisa melakukan
booking waktu servis sehingga tidak perlu menunggu lama setelah tiba di bengkel
Auto2000.
·
Fitur Tracking : Fitur tracking
ini membuat kita semakin mudah untuk melihat atau memantau tim THS bagaimana
melakukan maintenance atau perawatan terhadap mobil kita, sehinggga jika timbul
masalah maka kita dapat dengan mudah memberikan informasi dan tim THS akan segera
memperbaikinya, sehingga dengan begitu kepuasaan dan kenyamanan kita sebagai
pelanggan tetap terjaga.
·
Fitur News & Event : Keberadaan
fitur News & Events ini menyediakan informasi terbaru tentang event dari
Toyota maupun event dari Auto2000 sendiri. Selain itu diperkaya dengan berita-berita
dari komunitas-komuntitas otomotif yang ada di Indonesia, selain itu kita juga bisa
mendapatkan Tips & Trick yang berguna untuk memaksimalkan pengalaman dalam
berkendara, dan juga bagaimana memelihara kendaraan Toyota yang kita miliki.
·
Fitur Catalogue : Kehadiran fitur
ini memungkinkan kita untuk melihat tipe dan bentuk mobil Toyota, melihat
spesifikasi dan harga mobil Toyota, melakukan komparasi produk-produk Toyota
yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Dan yang asyik lagi dalam fitur ini,
yaitu kita bisa melakukan simulasi kredit sehingga kita dapat menyesuaikan
pembelian mobil Toyota yang kita inginkan dangan budget yang kita punya bahkan
kita bisa memilih jenis kredit dan penyedia kredit yang kita inginkan.
·
Fitur Fun Loyalty : Keberadaan
fitur ini sangat menarik dan pastinya bikin kita bahagia sebagai pelanggan karena
bisa mendapatkan diskon-diskon menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama
dengan Auto2000 dengan menggunakan fitur ‘fun loyalty’ yang menyediakan ratusan
penawaran menarik yang bisa didapatkan
dengan menggunakan aplikasi Auto2000 Mobile ini. Jadi, semakin sering kita menggunakan
layanan Auto2000, maka semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan banyak voucher.
·
Fitur Our Branches : Melalui
fitur ini kita dapat mencari cabang-cabang Auto2000 terdekat dengan memanfaatkan
fitur ‘Geo-Tagging’, sehingga kita bisa menemukan cabang Auto2000 dengan mudah
dan cepat. Dan fitur ini juga memunginkan kita bisa menghubungi cabang-cabang
Auto2000 terdekat, memesan waktu servis, dan memberikan nilai kepuasan kepada
cabang-cabang favorit kita sebagai bukti customer satisfaction terhadap
pelayanan Auto2000.
Sungguh banyak manfaat yang kita dapatkan dari kehadiran aplikasi Auto2000 ini untuk itu tidak ada ruginya kita untuk mengintall aplikasi ini di
smartphone kita supaya kita semakin mudah untuk mendapatkan banyak manfaat
terbaik untuk kendaraan kita nantinya.
Untuk itu, supaya kita bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Auto2000 ini maka kita bisa terlebih dahulu mendownload aplikasinya di dari Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. sebab Auto2000 menyediakan aplikasi mobile yang mengintegrasikan semua kebutuhan kendaraan pelanggan dalam satu genggaman.
Untuk itu, supaya kita bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Auto2000 ini maka kita bisa terlebih dahulu mendownload aplikasinya di dari Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. sebab Auto2000 menyediakan aplikasi mobile yang mengintegrasikan semua kebutuhan kendaraan pelanggan dalam satu genggaman.
Jadi Auto2000 benar-benar hadir untuk memperhatikan kemudahan bagi para pemilik Mobil Toyota dengan memberikan beragam layanan-layanan inovatif agar para pelanggan bisa merasakan pelayanan yang cepat, praktis dan menyenangkan, sebab bersama Auto2000 maka Toyota Lebih Mudah!
Informasi lebih lanjut:
- Website: www.auto2000.co.id
- Facebook: Auto2000official
- Instagram: @Auto2000ID
- Twitter: @Auto2000ID
Buat perempuan yang ngga terlalu ngerti sama mesin mobil, aplikasi dan layanan terbaru dari Auto2000 itu worth it banget yaa. Secara kan kita ngga pernah tau kapan mobil kita bermasalah. Kalau pas tiba-tiba bermasalah di tengah jalan, duh ngeri banget kalau ngga ada pertolongan. Jadi, kalau pakai Auto2000 Mobile, bisa sangat membantu banget deh.
ReplyDeleteSekarang, ke bengkel ga pake repot ya.Semua ada dalam genggaman. Tinggal Klik... Mekanik dateng. Zaman memang ga bisa bohong.
ReplyDeleteapps memang sangat membantu di era digital spt ini ... :D
ReplyDeleteBanyak banget ya manfaat dari aplikasi Auto2000 ini. Selain itu juga gampang digunakan.
ReplyDeletegampang service mobil karena ada aplikasinya... terutama buat yang sibuk banget kerja
ReplyDelete