Setiap hari minggu saya sering
kali menghabiskan waktu untuk melakukan jogging di area car free day (CFD) Jakarta, selain jogging, namun pada minggu
kemarin (03/09/2017) saya menikmati car
free day sambil mengikuti acara seru yang digelar oleh Bank Mandiri dalam
rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017.
Sebenarnya Hari Pelanggan
Nasional biasanya dirayakan setiap tanggal 4 September, namun kemarin Bank
Mandiri mengadakan lebih awal sehari karena memanfaatkan momentum keseruan
masyarakat yang datang di CFD untuk ikut juga merasakan kemeriahan perayaan Hari
Pelanggan Nasional yang diadakan oleh Bank Mandiri.
Tanggal 4 September diperingati
sebagai Hari Pelanggan Nasional (HarPelNas) dimulai pada tahun 2003, dan acara
ini terus dilakukan oleh Bank Mandiri hingga saat ini dan Bank Mandiri
memanfaatkan momentum ini untuk ungkapan terima kasihnya kepada seluruh
masyarakat yang sudah setia menjadi nasabah Bank mandiri,
Acara Halpelnas yang diadakan
oleh Bank Mandiri ini digelar di pelataran parkir Wisma Mandiri I yang ada di
jalan MH. Thamrin No 5 Jakarta. Acara ini diselenggarakan mulai jam 06:00
sampai jam 10:00 WIB yang terdiri dari rangkaian banyak acara menarik.
Sambutan dari Bapak Ogi Prastomiyono
Acara diawali dengan pemberian
sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ogi
Prastomiyono selaku Direktur
Operations Bank Mandiri dihadapan keramaian masyarakat yang memenuhi
jalanan car free day di depan Gedung Wisma Mandiri I.
Bapak Ogi memberikan sambutannya |
Dalam sambutannya, Pak Ogi pun
sangat mengakui bahwa “Nasabah merupakan faktor penting dalam kelangsungan
bisnis Mandiri Group oleh karena itu Halpelnas 2017 dapat dijadikan momen untuk
mengapresiasi sekaligus mengenal nasabah lebih dekat.”
Bapak Ogi juga menyampaikan
ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang hadir memeriahkan
Halpelnas yang diadakan Bank Mandiri pada hari itu, dan Beliau juga menuturkan bahwa
pada tahun ini Bank Mandiri mengangkat tema “Senyum Pelanggan Indonesia” yang diharapkan semoga melalui Halpelnas
ini Bank Mandiri terus melakukan banyak inovasi dan trobosan terbaru untuk
memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat sehingga bisa tersenyum
puas.
Untuk meningkatkan layanan dan
kepuasaan nasabahh, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Bank Mandiri antara
lain dengan mengembangkan berbagai produk dan fitur produk, penyediaan dan enhancement berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM
baik hard skill maupun soft skill yang terkait dengan layanan,
serta memanfaatkan berbagai hasil survey
kepuasaan nasabah untuk merumuskan strategi peningkatan kepuasaan nasabah dan menciptakan
positive consumer experience.
“SDM kami berikan perhatian
lebih, dimana kami akan menekankan kepada seluruh pegawai yang terkait dengan service, baik di front-end, mid-end, dan back-end
agar harus mampu bekerja dan melayani dengan hati (One Heart, One Mandiri)”. Ungkap Pak Ogi.
Dan untuk membuka perayaan
Harpelnas 2017 ini, Bapak Ogi dan para petinggi Bank Mandiri melakukan
pelepasan balon udara untuk membuka secara resmi acara hari itu.
Detik-detik pelepasan balon udara |
Dan saya sangat salut dengan Bank
Mandiri, karena ternyata Bank Mandiri sudah meraih predikat The Best Service Excellence ke 10
kalinya sejak tahun 2008. Tentu saja pencapaian ini terjadi karena kepuasaan nasabah atas pelayanan yang diberikan
oleh Bank Mandiri. Dan hal ini, akan menjadi komitmen Bank Mandiri untuk terus
meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada nasabahnya.
Dan dalam acara Harpelnas 2017
ini, ternyata Bank mandiri mengandeng anak perusahaannya untuk turut
berpartisipasi memeriahkan acara ini. Adapun perusahaan anak yang turut serta
adalah Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi,
Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, AXA Mandiri Financial Services,
Mandiri Inhealth dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT. Bank mandiri (Persero)
Tbk. diharapkan dengan menggandeng perusahaan anak ini diharapkan nasabah
maupun masyarakat umum akan semakin mengenal mengenai Mandiri Group.
Banyak keseruan & hadiah di acara ini
Di acara ini terdapat serangkaian
kegiatan lain yang sangat menyenangkan, seperti adanya Zumba bareng yang
diikuti oleh banyak masyarakat. Zumba yang berlangsung meriah selama berjam-jam
ini mampu mencuri perhatian banyak masyarakat di area CFD dan ikut zumba
rame-rame.
Selain itu, tampak terlihat juga
banyak open booth yang dilakukan oleh
Bank Mandiri dan perushaan anaknya, terdapat bazzar, interactive games, cek kesehatan gratis, hingga acara berburu kuliner
serba lima ribu yang begitu di serbu oleh masyarakat.
Cek kesehatan gratis |
Aneka Kuliner serba 5000 |
Tidak hanya sampai di situ,
berbagai hiburan lain pun hadir memeriahkan acara HarPelNas 2017, yaitu adanya
penampilan dance yang begitu
menghibur, bahkan penampilan pamungkas yang ditunggu-tunggupun datang, yaitu
hadirnya Rizky Febian yang menghibur seluruh masyarakat dengan suara merdunya
itu benar-benar makin memeriahkan suasana acara ini.
Penampilan Rizky Febian |
Atraksi dance |
Dan di akhir acara, panitia pun
mengumumkan pemenang social media
competition yang berlangsung pagi itu. dan Alhamdulillah saya termasuk
salah satu pemenangnya. Senang bangat rasanya, tak menyangka bisa menang dan
bersaing dengan banyak peserta Harpelnas lainnya.
Alhamdulillah menang Sosmed Competition |
Tidak hanya itu, Bank Mandiri pun
melakukan pengundian door prize untuk
para peserta yang hadir di acara harpelnas ini. Sungguh banyak hadiah yang bisa
dibawa pulang oleh mereka yang beruntung nomor pendaftarannya dipanggil oleh MC
di atas panggung. Hadiahnya mulai dari aneka peralatan rumah tangga seperti
kipas angin, dispenser, televisi, voucher belanja, hingga smartphone. Selamat
ya buat para pemenang. :)
Sungguh senang rasanya saya bisa ikut
merasakan langsung kemeriahan Harpelnas 2017 yang diadakan oleh Bank Mandiri
ini, selain bisa merasakan nikmatnya olahraga zumba bersama, berburu aneka kuliner
enak hanya lima ribu rupiah, hingga dihibur oleh penampilan Rizky Febian yang
seru dan juga melihat raut kebahagiaan mereka yang senang karena bisa membawa
pulang hadiah door prize dari acara
ini.
Semoga acara Harpelnas ini
benar-benar bisa menjadi momentum bagi Bank Mandiri untuk terus memperbaiki
diri dan memberikan segala fasilitas terbaiknya dalam melayani masyarakatnya,
sehingga Bank Mandiri bisa menjadi Bank nomor satu di hati banyak hati
masyarakat. Aamiin…
Selamat Hari Pelanggan Nasional,
Sampai jumpa di Hari
Pelanggan Nasional 2018…
Waaah seru bangat Bang acaranya, itu makanan serba 5 ribu seriuuus Bang? murah benar ya.
ReplyDeleteSelamat Bang menang sosmed competition, Keren! :)
Iya seriuus hanya 5rb rupiah, byk bgt pilihannya hehehe
DeleteMakasiih ya Dek :)
Selamat ya mas. Foto-fotonya keren, menang IG competition deh.
ReplyDeleteTerima kasih Mba Helena :)
DeleteSemoga tidak hanya di hari pelanggan nasional. Tapi di hari apapun, seluruh pelanggan bisa selalu tersenyum :)
ReplyDeleteIya semoga begitu ya Mba Myra. Aamiin... :)
Delete