Wednesday, October 2, 2024

ASUS ProArt Hadirkan Dua Laptop Bertenaga AI Untuk Konten Kreator


Di era digital yang semakin maju saat ini, konten kreator merupakan salah satu profesi yang telah menjadi populer dan banyak digemari anak muda. Dalam hal ini, konten kreator adalah orang yang secara konsisten menciptakan dan membagikan konten yang menarik untuk followersnya, baik melalui platform media sosial, blog, youtube, dan lain sebagainya.

Dan untuk dapat menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas, tentunya konten kreator memerlukan berbagai perangkat yang memiliki performa tinggi dan fitur yang mendukung agar bisa bekerja secara maksimal dalam membuat konten, salah satunya adalah laptop AI.

Ya, laptop AI ini merupakan perangkat yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang dapat membantu konten kreator dalam mengatur jadwal kerja, mengelola tugas-tugas, dan memberikan rekomendasi yang dapat meningkatkan efisiensi dalam pembuatan konten.

Melihat fungsi laptop AI yang begitu besar ini, maka tidak heran bila laptop ini sangat diperlukan untuk mendukung pekerjaan konten kreator agar semakin maksimal. Dan bagi konten kreator yang ingin memiliki laptop AI ini sekarang bisa mendapatkannya dengan mudah, karena ASUS baru saja meluncurkan ASUS ProArt.


ASUS ProArt Hadir Untuk Konten Kreator di Indonesia 

Laptop AI memiliki peran yang sangat penting bagi konten kreator dalam meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efisiensi dalam pembuatan konten. Oleh karena itu, bagi konten kreator yang ingin terus berkembang dan sukses dalam dunia digital, menggunakan laptop AI merupakan pilihan yang sangat tepat.

Untuk itu, ASUS kini telah resmi meluncurkan laptop AI terbaru yang ditujukan khusus untuk para konten kreator yaitu ASUS ProArt Series yang bertajuk “Where You Story Begins” di Midaz Senayan Golf Jakarta pada Senin, 30 September 2024 kemarin.

Saat menghadiri acara peluncuran laptop ASUS ProArt ini, saya pribadi tentunya sangat antusias menyambut kehadiran laptop ini, karena ASUS ProArt ini merupakan lini laptop kreator terbaik yang hadir dengan teknologi dan fitur paling canggih untuk mendukung kerja para konten kreator semakin produktif.

ASUS meluncurkan ProArt untuk konten kreator

Hal itu juga yang diungkapkan oleh Bapak Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia bahwa kehadiran laptop ASUS ProArt ini adalah untuk melengkapi laptop AI yang sudah ASUS luncurkan sebelumnya, sehingga menjadi line-up produk AI yang komplit.

“ProArt ini merupakan laptop yang kita desain khusus untuk segmen kreator. Ada dua produk yang kita hadirkan yaitu ProArt PZ (HT5306) dan ProArt PX13 (HN7306).” Ujar Bapak Firman.

Dan dalam kesempatan ini, ASUS meluncurkan dua laptop AI terbaru yang ditujukan khusus untuk para konten kreator dengan desain yang mengedepankan mobilitas, fleksibilitas, serta dibekali hardware modern bertenaga AI untuk performa dan pengalaman penggunaan terbaik bagi para konten kreator.

Kehadiran ASUS ProArt ini menjadi lini produk dari ASUS yang dirancang khusus untuk para profesional yang menggeluti di bidang kreatif, seperti desainer grafis, video editor, fotografer, pekerja 3D, dan berbagai bidang kreatif lainnya, karena lini ProArt ini merupakan perangkat dengan performa tinggi yang bisa mendukung kebutuhan kerja kreatif yang kompleks, hingga memastikan setiap detail visual dapat ditampilkan secara akurat dan presisi.

ASUS meluncurkan dua laptop ProArt bertenaga AI untuk konten kreator

Meskipun sama-sama merupakan ASUS ProArt, namun keduanya tetap memiliki perbedaan. Dimana laptop ProArt PX13 ini hadir dengan desain yang fleksibel dan dibekali hardware paling modern dan powerful di kelasnya. Sedangkan laptop ProArt PZ13 merupakan laptop Copilot+ PC portable dengan masa aktif baterai hingga 21 jam lamanya.

Makanya, saat melihat dan mencoba kedua laptop ini saya pribadi benar-benar langsung jatuh hati, karena laptop ini merupakan laptop ultra-portabel yang sangat cocok bagi saya yang senang bekerja dimana saja, terutama bisa dibawa saat traveling karena ukurannya yang ringkas dan juga ringan.

Namun selain itu, kedua laptop ProArt ini juga sudah dibekali banyak fitur canggih, terutama sudah disokong oleh teknologi AI sehingga menjadikan laptop ini sebagai alat kreatif yang selalu bisa diandalkan kapan saja dan di mana saja untuk menghasilkan karya yang luar biasa.

Bahkan kedua laptop ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur eksklusif seri ASUS ProArt untuk memudahkan para konten kreator berkarya, seperti ada ProArt Creator Hub, Muse Tree, Story Cube, hingga ada ASUS Dial dan Control Panel.


ProArt PX13 (HN7306) Paling Powerful dan Fleksibel untuk Kreator

Laptop ASUS ProArt PX13 (HN7306) merupakan laptop convertible yang dirancang khusus untuk kreator profesional yang mengutamakan performa tinggi dan portabilitas. Layar laptop ini dapat dibuka hingga 360 derajat, sehingga memungkinkan kita bisa mengoperasikan laptop ini dalam mode laptop, tablet maupun tent.

Laptop ini memiliki desain yang tipis dan juga ringan, karena memiliki bobot hanya 1,38 kg dan ketebalan 1,77 cm serta dimensi 29.82 x 20.99 x 1.58 ~ 1.77 cm, sehingga membuatnya begitu ringkas untuk dibawa bepergian kemana saja, terutama bagi kita yang punya mobilitas tinggi.


Dan untuk kinerja laptop ini tak perlu diragukan lagi, karena ASUS ProArt PX13 ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 HX 370 dengan dukungan NPU (Neural Processing Unit) berbasis AMD XDNA™, yang memungkinkan akselerasi AI hingga 50 TOPS.

Selain itu, laptop ASUS ProArt PX13 ini pun sudah disokong oleh memori yang besar, yaitu 24GB LPDDR5X on board dan ruang penyimpanan yang juga lega 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD sehingga membuat kita bisa menyimpan berbagai pekerjaan dengan leluasa dan mudah.

Sedangkan untuk grafis laptop ini pun sudah didukung GPU yang menggunakan NVIDIA® GeForce RTX™ 4050 dengan 6GB GDDR6, sehingga menjadikan laptop ini mampu menangani beban grafis berat seperti rendering 3D atau pengeditan video 4K secara efisien.


Menariknya, laptop ASUS ProArt PX13 ini sudah dibekali layar sentuh ASUS Lumina OLED dengan ukuran 13,3 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1800) dan memiliki rasio aspek 16:10 dengan color gamut 100% DCI-P3 serta mengantongi sertifikasi dari PANTONE®, sehingga membuat laptop ini mampu menghasilkan kualitas visual yang tajam dan jernih dengan akurasi warna yang tinggi untuk para konten kreator.

Selain itu, dengan layar sentuh yang dimilikinya, laptop ini pun mendukung penggunaan stylus, sehingga menjadikannya sangat ideal untuk mendukung pekerja kreatif yang sering melakukan sketching atau desain langsung pada layar laptop.

Kerennya lagi, layar laptop ASUS ProArt PX13 ini juga sudah dilengkapi teknologi untuk menjaga kesehatan mata kita penggunanya, seperti memiliki low blue light filter dan sertifikasi SGS Eye Care sehingga memungkinkan kita penggunanya bisa bekerja lebih lama tanpa efek samping kelelahan pada mata.

Selain itu, laptop ini menggunakan keyboard ASUS ErgoSense ukuran penuh, touchpad berukuran besar yang memberi ruang maksimal bagi jari, serta terdapat ASUS DialPad yang merupakan kontroler fisik untuk memberikan pengalaman kreasi yang presisi bagi penggunanya.


Dan laptop ini pun sudah dipasang kamera FHD dengan IR function (Windows Hello support) yang juga didukung audio sistem dengan smart amp technology yang sudah dilengkapi dengan speaker bersertifikasi Harman Kardon yang memberikan kualitas suara yang jernih dan berkualitas tinggi.

Dan untuk masalah konektivitas laptop ProArt PX13 ini tak ada masalah, karena laptop ini juga hadir dengan port yang lengkap, mulai dari 2x USB 4.0 Type-C, HDMI 2.1, dan pembaca kartu Micro SD, yang sangat memudahkan kreator untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Bahkan laptop ini pun sudah mendukung Wi-Fi 7, sehingga memberikan kecepatan internet tinggi yang sangat diperlukan untuk kolaborasi online atau transfer file berukuran besar.

Selain itu, laptop ProArt PX13 cocok untuk para kreator yang punya mobilitas tinggi, karena memiliki baterai yang besar yaitu 73WHrs, sehingga kita tak perlu melakukan pengisian daya berkali-kali. Selain itu, laptop ini juga sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810H, sehingga membuatnya tahan terhadap kondisi ekstrem, mulai dari suhu panas hingga dingin, serta guncangan dan getaran, makanya tidak masalah bila dibawa untuk bekerja di berbagai kondisi karena sangat tangguh.


ProArt PZ13 (HT5306) Laptop Kreator Portabel yang Canggih

Laptop ASUS ProArt PZ13 (HT5306) ini merupakan laptop yang sekaligus bisa diubah menjadi tablet, sehingga sangat cocok bagi para kreator profesional on-the-go, terlebih laptop ini memiliki desain yang ringan dan portable untuk dibawa bepergian, karena berat hanya 0,85 kg (tanpa kickstand dan keyboard) dan ketebalan hanya 9 mm saja.

Menariknya lagi, ASUS ProArt PZ13 ini pun sangat cocok untuk kreator yang bekerja dalam mobilitas tinggi, karena laptop ini sudah dilengkapi dengan baterai 70WHrs yang menawarkan masa aktif baterai hingga 21 jam, sehingga bisa kita gunakan dalam waktu yang lama tanpa harus mengisi daya berkali-kali.

ProArt PZ13 hadir dengan desain modern yang ringkas dan ringan

Selain itu, kinerja laptop Copilot+ PC ini pun sangat tangguh, karena ditenagai oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon® X Plus X1P 42 dengan 8 core dan kecepatan hingga 3.4GHz. Bahkan juga sudah didukung NPU Qualcomm® Hexagon™ dengan kemampuan hingga 45 TOPS, sehingga memberikan akselerasi AI untuk berbagai tugas kreatif, seperti pengolahan media dan grafis.

Dan tak ketinggalan, ada juga GPU Qualcomm® Adreno™ juga disematkan pada laptop ini, sehingga mampu mendukung kinerja grafis yang lebih baik. Serta dilengkapi memori 16GB LPDDR5X on board dan juga storage yang lega hingga 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD untuk menyimpan berbagai data yang kita kerjakan.

ProArt PZ13 memiliki prosesor yang powerful

Dan kerennya lagi, ASUS ProArt PZ13 ini pun telah dibekali dengan layar ASUS Lumina OLED berukuran 13,3 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1800) dan refresh rate 60Hz, sehingga menawarkan visual yang tajam dengan akurasi warna 100% DCI-P3, serta didukung oleh sertifikasi PANTONE® dan HDR True Black 500 untuk kualitas tampilan yang kaya warna dan akurat agar menghasilkan pengalaman multimedia yang memuaskan.

Dan yang juga penting, layar laptop ini juga mendukung penggunaan stylus, sehingga memudahkan kita para kreator dalam interaksi langsung dengan konten kreatif, seperti membuat gambar atau desain dan berbagai konten seru lainnya.

Asyiknya lagi, laptop ASUS ProArt PZ13 ini juga sudah dibekali dengan teknologi yang bisa membantu menjaga kesehatan mata kita penggunanya, karena layar laptop ini sudah dilengkapi fitur pengurangan cahaya biru serta bersertifikat TÜV Rheinland dan SGS Eye Care agar mata kita tetap aman dan tanpa efek samping kelelahan pada mata.
ProArt PZ13 bisa digunakan dalam berbagai kondisi 

Dan laptop ini juga memiliki beragam konektivitas yang bisa memudahkan pekerjaan kita, laptop ini sudah memiliki dua port USB 4.0 Type-C yang mendukung pengisian daya cepat dan transfer data hingga 40Gbps, serta pembaca kartu SD Express 7.0. Bahkan laptop ini juga sudah mendukung Wi-Fi 7, sehingga mampu memastikan koneksi internet yang cepat dan stabil agar kita bisa melakukan transfer data yang besar ataupun melakukan kegiatan berbagai online.

Selain itu, laptop ini juga memiliki kamera depan 5.0MP dan kamera belakang 13.0M Ultra HD (4K) yang juga sudah didukung oleh speaker Smart Amp Technology dan bersertifikasi Harman Kardon yang memberikan kualitas suara yang jernih dan berkualitas tinggi, sehingga meningkatkan pengalaman audio untuk mendukung kebutuhan multimedia dan produktivitas yang tak terbatas.

Dan yang juga keren dari laptop ini karena sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810H sekaligus sudah memiliki sertifikasi IP52 yang memiliki ketahanan terhadap cipratan air dan debu, sehingga memungkinkan laptop AI ini siap digunakan untuk berkreasi kapan saja dan di mana saja yang kita inginkan.


Harga Laptop ASUS ProArt

Dengan melihat berbagai keunggulan yang dimiliki masing-masing ASUS ProArt, yaitu ProArt PX13 dan ProArt PZ13 yang sudah dijelaskan di atas, maka tak salah bila laptop ini menjadi idaman bagi para konten kreator, karena menawarkan banyak keunggulan menarik dengan sokongan teknologi AI yang ada di dalamnya.

Dan bahwa laptop ASUS ProArt ini merupakan laptop kreator terbaik yang sudah didukung oleh beragam fitur AI khusus sehingga kehadirannya dapat membantu memberikan pengalaman penggunaan terbaik bagi para konten kreator.


Maka untuk memiliki laptop ASUS ProArt ini, harga laptop ASUS ProArt PX13 dan ASUS ProArt PZ13 tentu saja berbeda, yaitu sebagai berikut:
  • ProArt PX13 (HN7306) Rp31.999.000 (Tiga Puluh Satu Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah)
  • ProArt PZ13 (HT5306) Rp26.999.000 (Dua Puluh Enam Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah)
Dan setiap membeli laptop ASUS ProArt PX13 dan ASUS ProArt PZ13 ini, maka harga tersebut sudah termasuk garansi 2 tahun untuk garansi global (termasuk 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty). Makanya, buat para konten kreator ayo buruan beli laptop ini, agar bisa bekerja semakin produktif dalam membuat berbagai konten yang menarik.


Spesifikasi Laptop ProArt PX13 (HN7306)



Spesifikasi Laptop ProArt PZ13 (HT5306)




No comments:

Post a Comment