Thursday, October 17, 2024

Komunitas Sobat Diabet Ajak Anak Muda Cegah Diabetes Sejak Dini

Komunitas Sobat Diabet mengajak anak muda untuk cegah diabetes sejak dini (Gambar kreasi dengan canva)

Di zaman sekarang, diabetes merupakan salah satu penyakit serius dan telah menjadi masalah kesehatan global, termasuk di kalangan anak muda. Angka kasus diabetes di kalangan anak muda semakin meningkat dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang kurang seimbang.

Menurut data International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2021 yang lalu mencatat ada 537 juta orang dewasa (umur 20 - 79 tahun) atau 1 dari 10 orang hidup dengan diabetes di seluruh dunia. Diabetes juga menyebabkan 6,7 juta kematian.

Tuesday, October 15, 2024

Atourin Visitor Management System Dukung Desa Wisata Berkelanjutan

Indonesia memiliki banyak desa wisata yang istimewa (Gambar dari IG @repermadi)

Indonesia memang dikenal memiliki beragam tempat wisata yang memukau, mulai dari pantai-pantai cantik hingga gunung-gunung megah. Namun, selain tempat wisata yang sudah populer, desa wisata juga menjadi destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Berkunjung ke desa wisata bisa sekalian healing, hal ini banyak dilakukan oleh anak muda sekarang, terlebih mereka yang tinggal di kota-kota besar. Sejenak melipir dari keriuhan, bertandang ke desa wisata yang indah, adalah pilihan yang menyenangkan.

Friday, October 11, 2024

Theresia Dwiaudina Menjadi Pionir Kesehatan di Terpencilnya Uzuzozo

Theresia Dwiaudina Sang Pejuang Kesehatan dari Timur Indonesia - Sumber foto IG @dwiaudn_

Pada awalnya, Theresia Dwiaudina Sari Putri tidak pernah mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang bidan. Justru ia sebenarnya ingin melanjutkan sekolah seni musik setelah lulus SMA. Namun, karena permintaan orang tuanya, akhirnya ia menekuni pendidikan di bidang kesehatan, tepatnya program Diploma 3 Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di kota Surabaya.

Usai lulus pada tahun 2016, Dini - sapaan akrab Theresia Dwiaudina Sari Putri, memutuskan kembali ke kampung halamannya. Ia ingin menerapkan ilmu yang didapatkannya untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya di Desa Kekandere, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Wednesday, October 2, 2024

ASUS ProArt Hadirkan Dua Laptop Bertenaga AI Untuk Konten Kreator


Di era digital yang semakin maju saat ini, konten kreator merupakan salah satu profesi yang telah menjadi populer dan banyak digemari anak muda. Dalam hal ini, konten kreator adalah orang yang secara konsisten menciptakan dan membagikan konten yang menarik untuk followersnya, baik melalui platform media sosial, blog, youtube, dan lain sebagainya.

Dan untuk dapat menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas, tentunya konten kreator memerlukan berbagai perangkat yang memiliki performa tinggi dan fitur yang mendukung agar bisa bekerja secara maksimal dalam membuat konten, salah satunya adalah laptop AI.