Friday, August 16, 2024

ASUS Luncurkan Laptop AI Vivobook S 15 OLED (S5507) Dengan Solusi Terlengkap


Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, kehadiran Artificial Intelligence (AI) pun kini berpacu begitu gesit. Hadirnya Artificial Intelligence (AI) ini memiliki potensi besar untuk memberikan banyak manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan adanya teknologi AI ini, berbagai kegiatan menjadi lebih mudah dan efisien, serta membantu manusia untuk bekerja lebih cerdas dan produktif. Maka tidak heran, dari hari ke hari, keberadaan AI ini menyisir dalam berbagai sektor kehidupan kita sehari-hari, mulai dari dari bidang kesehatan, transportasi, hingga produk elektronik.

Dan salah satu produk elektronik yang kini sudah menggunakan teknologi AI ini adalah laptop. Dimana penerapan teknologi AI dalam laptop ini berguna untuk meningkatkan kinerja, keamanan, serta pengalaman yang semakin menyenangkan dalam menggunakan perangkat laptop tersebut dalam keseharian kita.


ASUS Luncurkan Laptop AI Dengan Solusi Terlengkap

Penerapan teknologi AI dalam pengembangan laptop kini menjadi salah satu inovasi baru yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Sebab, kehadiran AI dalam perangkat laptop mampu meningkatkan kinerja menjadi lebih baik, keamanan yang lebih tinggi, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk itu, dalam upaya mempertegas posisi ASUS di Indonesia sebagai produsen laptop AI yang memberikan solusi terlengkap, maka ASUS pun kini kembali meluncurkan laptop Vivobook S 15 OLED (S5507) yang merupakan laptop Copilot+ PC paling powerful pertama di Indonesia.

ASUS resmi meluncurkan Vivobook S 15 OLED (S5507) di Indonesia

Bertempat di The Parle Senayan, ASUS secara resmi menghadirkan Vivobook S 15 OLED (S5507) pada Kamis, 15 Agustus 2024 sebagai laptop penunjang produktivitas bertenaga AI yang dirancang khusus agar tidak hanya sekadar tampil sebagai laptop yang powerful, tetapi juga portabel, serta mudah dan nyaman digunakan sehari-hari.

Dan saya pribadi sangat senang bisa ikut hadir dalam acara peluncuran laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini, karena selain rangkaian acaranya seru dan bertabur banyak doorprize menarik, dari acara ini pun saya mendapatkan banyak informasi terkini sekaligus bisa melihat lebih dekat laptop berbasis AI keluaran terbaru dari ASUS ini.

Saya pun langsung jatuh cinta dengan laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini, karena laptop yang satu ini benar-benar didesain dengan begitu istimewa, ada banyak inovasi baru dan berbagai fitur canggih yang disuguhkannya untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas bagi penggunanya.


Keunggulan ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)

Kini keberadaan laptop sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Siapa pun kini membutuhkan laptop untuk mendukung berbagai aktivitasnya sehari-hari, termasuk saya pribadi yang berkecimpung dalam dunia konten kreator namun kerjanya bisa di mana saja.

Untuk itu, saya sangat mendambakan bisa memiliki laptop yang benar-benar canggih, tahan banting dalam berbagai situasi, ringkas untuk dibawa bepergian, mudah dan nyaman digunakan, dan pastinya dapat memperlancar berbagai kegiatan kita agar semakin produktif.

Laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)  hadir dengan beragam keunggulan dan fitur yang menarik

Dan laptop dengan spesifikasi seperti yang saya inginkan ini, semuanya ada pada laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) yang hadir dengan desain khusus agar tampil portabel, mudah dan nyaman digunakan, serta memiliki performa yang paling powerful untuk mendukung berbagai aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Nah, berikut ini beberapa keunggulan istimewa dari laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) yang membuat saya sangat jatuh cinta dan ingin memilikinya, yaitu sebagai berikut:

1. Incredible Portability
Kehadiran laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) dirancang untuk portabilitas dengan desain yang ramping dan ringan. Ketebalannya saja hanya 14,7 mm dan bobotnya pun hanya 1,42 kg saja sehingga laptop ini sangat mudah dibawa ke mana saja yang kita inginkan.

Dan tampilannya pun sangat elegan, karena karena desain laptop ini semakin diperkuat dengan bodi berbahan logam dan logo Vivobook yang diukir secara presisi menggunakan mesin CNC yang memberi kesan mewah, sehingga membuat kita semakin percaya diri menggunakannya di mana saja.

Selain itu, layar laptop ini pun bisa dibuka hingga 180 derajat, sehingga benar-benar bisa memberikan kenyamanan dan juga keleluasaan saat kita menggunakannya, terutama saat kita melakukan kerja kelompok atau presentasi kerjaan jadi semakin mudah.


laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) memiliki desain yang ramping dan ringan

Menariknya lagi, laptop ini pun memiliki daya tahan baterai yang cukup besar, yaitu berkapasitas 70 Wh sehingga dapat bertahan hingga 18 jam penggunaan, cocok banget bagi kita yang sering kerja sambil mobile ke berbagai tempat.

Apalagi laptop ini juga sudah didukung fitur fast charging melalui port USB Type-C yang memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien, sehingga kita dapat kembali menggunakan laptop ini tanpa menunggu terlalu lama.

Tak hanya itu, laptop ini pun hadirkan kemudahan lain dalam urusan fleksibilitas untuk pengisian dayanya, karena bisa menggunakan power bank, sehingga menjadikan laptop ini sangat praktis bagi kita yang punya pekerjaan dengan mobilitas tinggi.

Makanya, dengan adanya kombinasi fitur-fitur ini, tentu membuat laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini tidak hanya portable, tetapi juga bisa kita andalkan untuk digunakan dalam berbagai situasi.


2. Incredible AI Performance
Laptop Vivobook S 15 OLED (S5507) ini merupakan laptop 15-inci bertenaga AI yang didukung oleh prosesor yang powerful yaitu Qualcomm® Snapdragon X Elite dengan TDP hingga 45 Watt, dilengkapi dengan NPU Hexagon yang memiliki performa pemrosesan AI hingga 45 TOPS sehingga mampu menangani kebutuhan komputasi berbasis AI dengan optimal dan juga memberikan performa yang andal untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)  didukung oleh prosesor yang powerful

Kerennya lagi, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkapasitas 32GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD sebesar 1TB yang sangat lega, sehingga membuat laptop ini mampu mendukung produktivitas kita yang multitasking dan aktivitas komputasi yang berat.

Dan untuk menjaga suhu laptop ini tetap dingin dalam berbagai situasi, maka laptop ini sudah menggunakan sistem pendinginan yang didesain khusus dengan lubang ventilasi ganda untuk mempercepat transfer panas sehingga kinerjanya tetap stabil tanpa pembatasan pada prosesor.


3. Terdapat Beragam Fitur AI Eksklusif
Laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini memiliki asisten cerdas berbasis AI yang akan membantu kita untuk mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu kita fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan semakin cepat.

Dan salah fitur unik yang ada pada laptop ini ada hadirnya tombol Copilot yang merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI, sehingga memungkinkan kita untuk mengakses berbagai fitur cerdas dengan sekali tekan, seperti untuk pengeditan gambar yang dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif.

laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini didukung beragam fitur AI 

Untuk itu, sebagai bagian dari jajaran ASUS AI dan Copilot+ PC, laptop ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur eksklusif berbasis AI di Windows 11, mulai dari Live Captions, Cocreator, dan Windows Studio Effect. Bahkan ASUS juga menyediakan aplikasi berbasis AI eksklusif yaitu StoryCube, yang memanfaatkan AI untuk memudahkan manajemen aset digital, memungkinkan pengguna mengelola, mengedit, dan menemukan foto dan video dengan lebih mudah.


4. Incredible Connectivity
Laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini menawarkan port yang lebih lengkap dibandingkan sebagian besar laptop Copilot+ PC lainnya. Dimana laptop ini hadir dengan port USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack sehingga kita dapat dengan mudah menghubungkan berbagai perangkat tanpa harus mengandalkan dongle tambahan, benar-benar hal ini memberikan kenyamanan lebih dalam penggunaan sehari-hari.

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini menawarkan konektivitas dan port yang sangat lengkap

Selain itu, untuk konektivitas nirkabelnya, laptop ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi 7 (802.11be), yang merupakan standar konektivitas paling canggih saat ini yang mampu melakukan kecepatan transfer hingga 5,8 Gbps.

Dimana penggunaan WiFi 7 ini memberikan kecepatan 4,8 kali lebih cepat dibandingkan WiFi 6, sehingga kita dapat menikmati koneksi internet yang lebih lancar dan cepat. Bahkan kerennya lagi, teknologi WiFi 7 pada laptop ini didukung oleh Qualcomm FastConnect™ yang memastikan kualitas koneksinya tetap stabil setiap saat.

Makanya, dengan adanya kombinasi port lengkap dan konektivitas nirkabel yang canggih ini membuat Vivobook S 15 OLED (S5507) ini sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang dinamis dan membutuhkan kinerja tinggi.


5. Incredible Audiovisual
Laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini hadir dengan layar ASUS Lumina OLED yang menawarkan kualitas visual terbaik. Bahkan layarnya sudah mendukung HDR, memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz sehingga memastikan tampilan yang kaya warna dan akurat untuk pengalaman multimedia yang memuaskan.

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini memiliki layar ASUS Lumina OLED 

Selain itu, layar ini dilengkapi dengan fitur anti-flicker dan low-blue-light yang telah tersertifikasi, sehingga memungkinkan kita penggunanya bisa bekerja lebih lama tanpa efek samping kelelahan pada mata.

Dan menariknya, webcam ini memiliki fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield menjamin privasi pengguna terjaga. Dan juga sudah didukung oleh keyboard ASUS ErgoSense ukuran penuh dan touchpad berukuran besar yang memberi ruang maksimal bagi jari, sehingga kita nyaman menggunakannya.

Sedangkan dari sisi audio, Vivobook S 15 OLED (S5507) ini dilengkapi dengan speaker bersertifikasi Harman Kardon yang memberikan kualitas suara yang jernih dan berkualitas tinggi, terlebih sudah ada teknologi Dolby Atmos di dalamnya, sehingga semakin meningkatkan pengalaman audio untuk mendukung kebutuhan multimedia dan produktivitas yang tak terbatas.

***

Begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh laptop Vivobook S 15 OLED (S5507) ini, sehingga membuat saya semakin jatuh cinta dan ingin memilikinya. Bagi saya, laptop ini benar-benar laptop impian karena hadir dengan begitu banyak inovasi terbaru yang didukung oleh berbagai fiturnya yang canggih yang bisa mendukung pekerjaan semakin kreatif dan meningkatkan produktivitas setiap saat.


Harga ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)

Dengan melihat begitu banyak keunggulan yang dimiliki laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini, maka laptop ini sangat layak untuk kita miliki agar bisa membantu produktivitas kita semakin meningkat setiap harinya.

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) merupakan laptop Copilot+ PC yang powerful pertama di Indonesia

Dan laptop ini dibandrol dengan harga Rp24.999.000 (Dua Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) dan memberikan kita berupa Free Microsoft Office Home and Student 2021, 1 Year Microsoft 365 + 100GB Storage, serta 2 Years Global Warranty including 1 Year ASUS Perfect Warranty.

Makanya, buat yang ingin memiliki laptop canggih ini, buruan beli sekarang juga di berbagai store resmi ASUS ya, agar bisa melakukan berbagai aktivitas belajar, bekerja kreatif dan menikmati hiburan semakin menyenangkan kapan pun dan di mana pun yang kita inginkan.


Spesifikasi Lengkap ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)



No comments:

Post a Comment