Waktu adalah uang, begitulah sebagian dari kita
mengartikan betapa berharganya sebuah waktu. Saya juga termasuk orang yang
menganut paham ini, sebab waktu tak akan pernah bisa kembali, telat sedikit
maka akan banyak peluang penting yang terlewatkan.
Untuk itu, saya selalu berusaha untuk menghargai
waktu yang ada, makanya ketika ada undangan atau janji bertemu dengan client
ataupun teman, saya selalu berusaha untuk datang on time, karena saya tidak
ingin membuat orang lain harus menunggu saya.
Dan saya tidak mau menjadikan macet sebagai
alasan untuk membenarkan keterlambatan saya datang memenuhi janji yang sudah
saya buat, toh kita pun sudah tahu, bahwa kemacetan di jalanan ibu kota ini
sudah menjadi makanan keseharian kita, makanya untuk mengatasi kondisi ini,
selain berangkat lebih awal, saya biasanya mengandalkan ojek online untuk
mengantarkan saya ke tempat tujuan.
Ya, alasan saya memilih ojek online tentu karena
praktis dan juga dia bisa meliuk-liuk di tengah kemacetan yang ada. Selain itu,
ketersediaan ojek online yang meluas dan selalu ada selama 24 jam memudahkan
saya untuk menggunakan ojek online ini kapan saja dan dimana saja.
Namun jujur, terkadang saya suka takut jika berkendara pada waktu tengah malam, ada perasaan takut yang kerap saya alami, ya takut saja terjadi apa-apa,
makanya untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya
biasanya mengirimkan screenshot data ojek online yang membawa saya tersebut
kepada keluarga dan kerabat saya. hal itu juga yang akan saya lakukan jika saya
menggunakan jasa mobil online.
Iya dong, namanya juga antisipasi, karena kita
tak pernah bisa meramal apa yang akan terjadi, jadi untuk mencegah hal terburuk
yang akan menimpa kita, maka saya membiasakan diri untuk selalu melakukan
screenshot tersebut, karena dengan adanya data tersebut, maka keluarga bisa
melacak keberadaan kita jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Namun untuk saat ini, proses
screenshot-screenshot seperti di atas tidak perlu saya lakukan lagi jika saya
menggunakan jasa GOJEK, karena saat ini GOJEK
sudah menyediakan fitur Share Trip atau Bagikan
Perjalanan sehingga saya bisa dengan mudah membagikan tautan informasi
perjalanan saya dengan GOJEK kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp atau LINE, serta aplikasi pesan singkat lainnya, termasuk SMS.
Share Trip memudahkan kita membagi perjalanan dengan GOJEK
kepada keluarga melalui Whatsapp atau LINE, serta aplikasi pesan singkat
lainnya, termasuk SMS.
|
Jadi, dalam tautan yang saya kirimkan tersebut,
maka akan memuat beberapa informasi penting terkait: dimana lokasi saya atau
titik pickup dan drop off, dan akan dimuat juga informasi pengendara secara
detail (Nama, nomor kendaraan, penilaian, dan nomor pemesanan).
Semua informasinya benar-benar jelas. Jadi dengan
adanya fitur Share Trip atau Bagikan Perjalanan ini maka dimana pun lokasi saya
sekarang bisa diketahui dengan jelas oleh keluarga dan kerabat saya. Hal ini,
tentu saja membuat saya semakin merasa sangat aman saat menggunakan GOJEK,
karena keluarga dan kerabat saya bisa mengontrol keberadaan saya dimanapun
lokasinya dengan sangat mudah.
Bukan itu saja loh fitur menarik yang dihadirkan
GOJEK, untuk memberikan kemudahan dalam membantu pelanggannya jika terjadi
masalah di jalan, kini GOJEK juga menghadirkan fitur Emergency Button atau
Panggil bantuan darurat yang bisa kita gunakan untuk meminta
pertolongan saat dihadapkan pada keadaan atau situasi darurat.
fitur Emergency Button berguna untuk meminta pertolongan
saat dihadapkan pada keadaan atau situasi darurat.
|
Dimana tombol panggil bantuan darurat tersebut
akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani kita selama
24 jam dalam 7 hari penuh. Jadi, sekarang sih saya merasa jauh lebih aman
dengan adanya fitur ini, karena kita bisa meminta pertolongan kapan saja jika
dihadapkan pada kondisi dan situasi darurat yang mendesak kita saat menggunakan
GOJEK.
Untuk
fitur panggil bantuan darurat ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat
di Indonesia, khususnya hanya untuk GO-CAR, dan saya berharap semoga fitur ini
bisa segera diakses oleh GO-RIDE juga ya. Akan tetapi saya berharap, semoga
fitur ini nggak perlu kita pakai, ya. Aamiin…
Kehadiran fitur-fitur seperti yang saya sebut di
atas merupakan inovasi yang patut diapresiasi untuk GOJEK, hal ini menunjukkan
betapa GOJEK sangat care atas segala keselamatan dan kenyamanan pelanggannya.
Namun selama saya menggunakan jasa GOJEK baik
untuk jasa GO-RIDE ataupun GO-CAR sejauh ini belum pernah mengalami hal-hal
mengecewakan, semua masih dalam batas yang aman dan wajar-wajar saja, bahkan
bisa dibilang memuaskan.
Saya tidak heran sih, kenapa pelayanan GOJEK
selama ini bagus, karena memang mempunyai Driver Jempolan.
Dimana yang saya dengar, GOJEK benar-benar memperhatikan kualitas dari para
drivernya. Hal ini diawali saat proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi
driver-driver pilihan, serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap
drivernya.
Dimana dalam modul pelatihan tersebut dimuat berbagai informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Dimana dalam modul pelatihan tersebut dimuat berbagai informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
GOJEK menggandeng Rifat Drive Labs (RDL Gojek) dalam
penyelenggaraan pelatihan bagi para drivernya
|
Bahkan GOJEK menggandeng Rifat Drive Labs (RDL
Gojek) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para drivernya. Dimana pelatihan
ini langsung dipandu oleh Rifat Sungkar yang merupakan Duta Keselamatan
Berkendara.
Dalam pelatihan ini, para driver akan mendapatkan
program yang akan mengedukasi mereka mengenai beberapa hal, seperti: Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, lalu ada pelatihan defensive riding, kemudian ada juga pelatihan keselamatan berkendara, Pre trip inspection dan juga sesi Praktek
Dan program ini sudah dilakukan GOJEK dalam 4 tahun terakhir ini, sehingga ada lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia yang sudah
bergabung dalam program ini. Dan program ini masih akan terus berjalan dan
diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada
mitra driver melalui #Trikngetrip, yaitu sebuah campaign yang menyampaikan
pesan dengan cara yang menyenangkan kepada para mitra driver dalam memberikan
pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Tak hanya itu saja loh, GOJEK juga
menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan
mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Dimana program ini rutin
diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para
profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di
bidang lainnya, seperti wirausaha.
Bahkan untuk para mitra driver yang telah menunjukkan layanan super dan berkontribusi positif dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan.
Bahkan untuk para mitra driver yang telah menunjukkan layanan super dan berkontribusi positif dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan.
Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi
para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada
para pelanggan GOJEK. Dan driver yang mendapatkan Driver Jempolan ini akan
disematkan pin pada jaket GOJEK driver tersebut.
Meskipun sudah melakukan berbagai upaya pelayanan
terbaik seperti yang saya ceritakan di atas demi mengantarkan pelanggan dengan
nyaman dan aman sampai tujuan. Namun sepertinya GOJEK selalu memegang prinsip
“sedia payung sebelum hujan” dengan memberikan asuransi perjalanan
bagi GO-RIDE.
Asuransi perjalanan bagi GO-RIDE |
Hal ini dilakukan GOJEK tentu saja untuk
memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh GO-RIDE karena mereka
telah terlindungi dalam perjalanannya dengan asuransi yang
meliputi perlindungan kecelakaan serta perlindungan dari pencurian khususnya
untuk pengguna layanan GO-RIDE mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi
tujuan.
Oh iya teman-teman, untuk bisa menikmati fitur
Share Trip dan Panggil Bantuan Darurat GO-CAR serta layanan Asuransi
GO-RIDE yang saya ceritakan di atas, maka teman-teman harus segera untuk
melakukan update aplikasi GOJEK ke versi terbarunya ya.
Jadi sekarang, sebagai pelanggan setia GOJEK saya
merasa sangat senang mengetahui GOJEK begitu perhatian kepada pelanggannya
dengan menghadirkan berbagai fitur penting, pelatihan yang serius kepada
driver, hingga dibekali asuransi bagi penumpang seperti ini. Sungguh membuat
saya semakin merasa nyaman dan aman untuk selalu setia menggunakan GOJEK.
Sekarang saya sudah bisa #uninstallkhawatir
saya karena kini perjalanan saya bersama GOJEK akan semakin aman dan nyaman
dengan segala inovasi dan langkah nyata yang dilakukan GOJEK seperti ini. Jadi,
saya tak ragu lagi untuk selalu mengandalkan GOJEK untuk pergi kemanapun. Nah,
buat teman-teman yang ingin merasakan perjalanan yang aman dan nyaman juga,
sudah saatnya untuk selalu menggunakan GOJEK.
Akupun langganan gojek, sempet sih kuatir kalo ada apa2 gimana sampai suka skrinsut data orderku trus kirim ke suami. Tapi sekarang lebih tenang ya ada fitur panggilan darurat dan segala macamnya itu.
ReplyDeleteIya Mba Rahmi, sekarang sangat mudah untuk share perjalanan bersama Gojek dengan adanya fitur share trip, jadi keluarga tetap tenang karena bisa pantau perjalanan kita.
Deletelangganan gojek dari awal, tapi malah semakin kesini kepake payment gopaynya karena praktis banget
ReplyDeleteIya pake gopay makin praktis bangat Mba, ga takut lupa bayar hehehe
DeleteSelama ini gak pernah dapat driver GOJEK yang ngawur sih..Ternyata ada semacem pendidikannya yah..
ReplyDeleteIya Mba, penting bangat ini para drivernya diberi pelatihan supaya tertib di jalan, makanya saya salut dengan Gojek.
DeleteNggak ada lagi yang dicari kalau dalam perjalanan selain nyaman aman. Dan patut diapresiasi deh Gojek ini.
ReplyDeleteIya Mba Gita, semakin merasa aman dan nyaman dengan fitur terbaru dari Gojek ini.
DeleteAku juga langganan gojek, mas.
ReplyDeleteBiasanya mengejar waktu tuk keacara atau yg amat penting, aku mengandalkan ini.
Kalau naik busway atau angkot, lama banget. Apalagi klw angkotnya smbil ngetem, narik penumpang.
Itu bisa memakan waktu kurang lebih 15 menit diam ditempat. :( :( :(
Tapi sekarang lebih aman iya mas ada fitur panggilan darurat. :) :)
Iya Mas Eko, sekarang kebantu bangat ya dengan adanya Gojek ini untuk mengejar waktu.
DeleteTapi semoga fitur panggilan darurat ini tidak pernah kita gunakan Mas. Aamiin...
Sampai saat ini saya penguna setia gojek. Solusi banget bagi yang diburu waktu. Daripada capek macet di jalan atau susah nyari parkir, mending naik gojek. Duduk manis, sampe.
ReplyDeleteBenar bangat Mba, praktis dan solusi bangat buat kemana-mana dengan cepat. Nah itu dia, cari parkir itu susah bangat hehehe
DeleteLangganan gojek dari semenjak diluncurkan sih. Klo ditempatku sih biasanuya dipake buat beli makanan. Biasa juga kalau lagi malas bawa kendaraan biasanya abang gojek yang diandalkan. Sangat membantu
ReplyDeleteIya Gojek memang bisa diandalkan di segala kondusi, termasuk mau kirim paket juga bisa. Namun kini makin nyaman dan aman dengan hadirnya fitur baru dari Gojek.
DeleteKehadiran transportasi online sungguh sangat membantu sekali , terlebih bagi yg punya mobilitas tinggi
ReplyDeleteMenghadapi macet itu bikin geregetan
Benar bangat Mba, solusi bangat buat yang mobilitas tinggi.
DeleteWah membantu banget yak ada aplikasi inindi smartphone kita..banyak hal bs terhendel..
ReplyDeleteIya Mba, benar bangat, kehadiran Gojek bisa jd solusi untuk berbagai keperluan kita.
Deletemantap.
Deletenaik gojek mudahkan perjalanan mu.
ReplyDeletenaik gojek mudahkan perjalanan.
ReplyDeletemantul
ReplyDelete